home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Gubernur Anies Baswedan Diwanti Tak Bahas Apa Pun Soal Formula E di DKI Jakarta

Sabtu, 21 September 2019 16:49 by reinasoebisono | 3165 hits
Alasan Gubernur Anies Baswedan Diwanti Tak Bahas Apa Pun Soal Formula E di DKI Jakarta
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Gelaran ajang balap mobil internasional Formula E akan digelar pada Juni 2020 mendatang di DKI Jakarta. Sempat simpang siur, kini Gubernur Anies Baswedan pun buka suara.

Via laman Kompas, Gubernur Anies mengatakan jika pihak Formula E mewantinya untuk tidak memberi pernyataan terkait penyelenggaraan balap mobil listrik internasional itu di Jakarta.

"Agak unik, pertama kali dalam sejarah mereka bahwa sebuah kota diselipkan masuk dalam daftar, karena itu menggeser banyak. Itu sebabnya kami dari dulu selalu diwanti-wanti tidak boleh mengumumkan," kata Anies.

"Jadi saya sering kali ditanya ini benar pak? Benar? Tolong diyakinkan, ya tidak bisa, karena kami tidak boleh meyakinkan sampai pengumuman. Karena mereka masih dalam proses dengan pihak lain yang sudah ditentukan waktunya, jadi kita nyelip, waktunya mohon jangan diumumkan dulu, karena kita tidak ingin mengganggu rencana persiapan kota lain," kata Anies.

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

Kepastian Formula E sendiri tidak hanya datang dari dalam negeri namun juga datang dari pernyataan Formula E sebelumnya yang mengatakan memang membidik Jakarta sebagai tuan rumah namun belum bisa memberikan kepastian karena masih dalam tahap pembicaraan.

Sedangkan saat itu jadwal Formula E musim 2020 sudah disebar dan hampir final. Beberapa opsi pun coba diberikan, salah satunya memajukan balapan pada akhir tahun ini sekitar Desember 2019.

Opsi lain yang mungkin yakni Juni 2020 dimana Jakarta akan hadir setelah Seoul, Korea Selatan. Sebab secara strategi logistik akan memudahkan penyelenggara ketimbang mereka harus memilih tempat di Eropa atau Amerika.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)