SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Siap Gelar Balapan Formula E, Catat Rekayasa Lalin GBK-Monas Sore Ini!

Jumat, 20 September 2019 13:21 by reinasoebisono | 992 hits
Makin Siap Gelar Balapan Formula E, Catat Rekayasa Lalin GBK-Monas Sore Ini!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Gelaran balapan ajang internasional Formula E kabarnya semakin yakin diselenggarakan di Ibu Kota DKI Jakarta pada tahun 2020 mendatang. Karena kini, akan dilakukan rekayasa lalu lintas sebagai persiapan ajang tersebut.

Melansir laman Detik, Pemprov DKI Jakarta akan melangsungkan konvoi mobil listrik dari Gelora Bung Karno ke Monas. Konvoi dimulai dari Parkir Timur GBK menuju Monas melalui beberapa jalan lainnya.

"Dalam rangka menyambut Formula E 2020 di Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan kegiatan Konvoi Kendaraan Listrik, Jumat sore (20/9) pukul 15.00-17.00 WIB," ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo

Berikut beberapa rute yang akan dilalui pada sore hari ini:

Parkir Timur Senayan keluar melalui pintu FX Sudirman di Jl. Pintu 1 Senayan - Jl. Jenderal Sudirman - Jl. M.H. Thamrin - belok kanan di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan berakhir masuk ke Monas melalui pintu Silang Monas Barat Daya.

Baca juga: Buntut Corona, Anies Baswedan Tunda Perhelatan Formula E di Jakarta

"Untuk itu jalan akses sepanjang rute konvoi akan dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional dan kendaraan dilarang melintas ketika konvoi sedang berlangsung," kata Syafrin.

"Sementara lalu lintas dari arah Selatan (Blok M/ Senayan) yang akan menuju utara (Harmoni) dilarang mendahului konvoi yang akan mendapatkan pengawalan dari petugas Polri tersebut. Kendaraan masih diperkenankan untuk mengikuti konvoi dari belakang," ucap Syafrin.

Dan berikut adalah beberapa alternatif jalan yang bisa dilalui oleh pengendara dari GBK menuju Monas Sementara Bus TransJakarta masih melayani pelanggan dan melewati jalur konvoi:

Jl. Asia Afrika/ Jl. Pintu 1 Senayan - Jl. Gerbang Pemuda - Jl. Jenderal Gatot Subroto - Jl. KS. Tubun - Jl. S. Parman menuju Tomang - Jl. Tomang Raya - Jl. Kyai Caringin - Jl. Balikpapan - Jl. Suryopranoto.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tengah malam nanti, Indonesia dapat menikmati gerhana bulan yang ternyata bukan gerhana bulan biasa, lho! Pusat Sains Antariksa LAPAN (Lembaga Penerbangan dna Antariksa Nasional) menjelaskan jika yang akan muncul nanti malam adalah Gerhana Bulan Penumbra....
  • HOT !
    Nama George Floyd sudah mendunia karena memicu protes yang terbanyak di Amerika Serikat setelah dirinya meregang nyawa karena penanganan polisi Minneapolis yang dianggap sebagai bentuk rasis. Peristiwa ini menyulut amarah seluruh warga di dunia....
  • HOT !
    Pada Jumat (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 678 pasien....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)