home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Siap Gelar Balapan Formula E, Catat Rekayasa Lalin GBK-Monas Sore Ini!

Jumat, 20 September 2019 13:21 by reinasoebisono | 1075 hits
Makin Siap Gelar Balapan Formula E, Catat Rekayasa Lalin GBK-Monas Sore Ini!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Gelaran balapan ajang internasional Formula E kabarnya semakin yakin diselenggarakan di Ibu Kota DKI Jakarta pada tahun 2020 mendatang. Karena kini, akan dilakukan rekayasa lalu lintas sebagai persiapan ajang tersebut.

Melansir laman Detik, Pemprov DKI Jakarta akan melangsungkan konvoi mobil listrik dari Gelora Bung Karno ke Monas. Konvoi dimulai dari Parkir Timur GBK menuju Monas melalui beberapa jalan lainnya.

"Dalam rangka menyambut Formula E 2020 di Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan kegiatan Konvoi Kendaraan Listrik, Jumat sore (20/9) pukul 15.00-17.00 WIB," ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo

Berikut beberapa rute yang akan dilalui pada sore hari ini:

Parkir Timur Senayan keluar melalui pintu FX Sudirman di Jl. Pintu 1 Senayan - Jl. Jenderal Sudirman - Jl. M.H. Thamrin - belok kanan di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan berakhir masuk ke Monas melalui pintu Silang Monas Barat Daya.

Baca juga: Akhirnya Reuni! Sejeong dan Eunwoo Akan Jadi MC di Acara Seoul E-Prix 2022

"Untuk itu jalan akses sepanjang rute konvoi akan dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional dan kendaraan dilarang melintas ketika konvoi sedang berlangsung," kata Syafrin.

"Sementara lalu lintas dari arah Selatan (Blok M/ Senayan) yang akan menuju utara (Harmoni) dilarang mendahului konvoi yang akan mendapatkan pengawalan dari petugas Polri tersebut. Kendaraan masih diperkenankan untuk mengikuti konvoi dari belakang," ucap Syafrin.

Dan berikut adalah beberapa alternatif jalan yang bisa dilalui oleh pengendara dari GBK menuju Monas Sementara Bus TransJakarta masih melayani pelanggan dan melewati jalur konvoi:

Jl. Asia Afrika/ Jl. Pintu 1 Senayan - Jl. Gerbang Pemuda - Jl. Jenderal Gatot Subroto - Jl. KS. Tubun - Jl. S. Parman menuju Tomang - Jl. Tomang Raya - Jl. Kyai Caringin - Jl. Balikpapan - Jl. Suryopranoto.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)