home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Siap Gelar Balapan Formula E, Catat Rekayasa Lalin GBK-Monas Sore Ini!

Jumat, 20 September 2019 13:21 by reinasoebisono | 994 hits
Makin Siap Gelar Balapan Formula E, Catat Rekayasa Lalin GBK-Monas Sore Ini!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Gelaran balapan ajang internasional Formula E kabarnya semakin yakin diselenggarakan di Ibu Kota DKI Jakarta pada tahun 2020 mendatang. Karena kini, akan dilakukan rekayasa lalu lintas sebagai persiapan ajang tersebut.

Melansir laman Detik, Pemprov DKI Jakarta akan melangsungkan konvoi mobil listrik dari Gelora Bung Karno ke Monas. Konvoi dimulai dari Parkir Timur GBK menuju Monas melalui beberapa jalan lainnya.

"Dalam rangka menyambut Formula E 2020 di Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan kegiatan Konvoi Kendaraan Listrik, Jumat sore (20/9) pukul 15.00-17.00 WIB," ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo

Berikut beberapa rute yang akan dilalui pada sore hari ini:

Parkir Timur Senayan keluar melalui pintu FX Sudirman di Jl. Pintu 1 Senayan - Jl. Jenderal Sudirman - Jl. M.H. Thamrin - belok kanan di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan berakhir masuk ke Monas melalui pintu Silang Monas Barat Daya.

Baca juga: Buntut Corona, Anies Baswedan Tunda Perhelatan Formula E di Jakarta

"Untuk itu jalan akses sepanjang rute konvoi akan dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional dan kendaraan dilarang melintas ketika konvoi sedang berlangsung," kata Syafrin.

"Sementara lalu lintas dari arah Selatan (Blok M/ Senayan) yang akan menuju utara (Harmoni) dilarang mendahului konvoi yang akan mendapatkan pengawalan dari petugas Polri tersebut. Kendaraan masih diperkenankan untuk mengikuti konvoi dari belakang," ucap Syafrin.

Dan berikut adalah beberapa alternatif jalan yang bisa dilalui oleh pengendara dari GBK menuju Monas Sementara Bus TransJakarta masih melayani pelanggan dan melewati jalur konvoi:

Jl. Asia Afrika/ Jl. Pintu 1 Senayan - Jl. Gerbang Pemuda - Jl. Jenderal Gatot Subroto - Jl. KS. Tubun - Jl. S. Parman menuju Tomang - Jl. Tomang Raya - Jl. Kyai Caringin - Jl. Balikpapan - Jl. Suryopranoto.

(rei)

Komentar
  • HOT !
      Setiap tahun, majalah TIME menerbitkan daftar 100 orang yang dianggap paling berpengaruh. Tidak mudah untuk masuk ke dalam daftar itu, karena semua yang terpilih dikatakan telah mengubah dunia dengan cara tertentu, terlepas dari konsekuensinya....
  • HOT !
    Belakangan ini hujan lebat melanda sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Pulau Jawa. Belum berakhir, BMKG memberikan peringatan bahwa cuaca ekstrem akan melanda hampir seluruh Indonesia selama sepekan ke depan....
  • HOT !
    Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID 19 saat ini tengah mengembangkan teknologi masker kain yang memiliki lapisan sebanyak 5 lapis, untuk mencegah penyebaran virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)