home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah 30 Tahun, Akhirnya Pelaku Pembunuhan Berantai Korea Ini Tertangkap!

Kamis, 19 September 2019 16:19 by sukmagayatri | 17368 hits
Setelah 30 Tahun, Akhirnya Pelaku Pembunuhan Berantai Korea Ini Tertangkap!
Twitter.com/@K_Dramaindo

DREAMERS.ID - Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi.

Pria berusia 50 tahun yang ditetapkan sebagai tersangka utama kasus pembunuhan brutal di desa-desa Hwaseong selatan, Seoul, itu telah ditangkap dan saat ini tengah berada di penjara.

Badan Kepolisian Provinsi Gyeonggi Nambu menyatakan bahwa pihaknya berhasil mengidentifikasi tersangka utama setelah Lembaga Forensik Negara menemukan bahwa DNA dari tersangka cocok dengan DNA yang ada di pakaian korban.


Image source: Channel A

Baca juga: Kisah Pembunuh Berantai Wanita Pertama Korsel, Menyerang Korban Tanpa Disentuh

Meskipun sudah berhasil diidentifikasi, namun tersangka tidak dapat dihukum terkait kasus undang-undang pembatasan atau pemutihan Korea yang berakhir pada bulan April tahun 2006 untuk kasus ini.

Walaupun tersangka saat ini statusnya masih ditetapkan sebagai pembunuh dari satu per sepuluh wanita yang menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan brutal tersebut, polisi dikabarkan akan terus menyelidiki apakah tersangka bertanggung jawab atas kematian korban wanita lainnya.

Kasus pembunuhan ini sempat menjadi inspirasi dari film korea yang berjudul ‘Memories Of Murder’, dan beberapa drama korea populer lain seperti ‘Signal’, ‘Criminal Minds’, dan ‘Tunnel’. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)