SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cina Akan Selidiki Penyebab Kematian Chuang-Chuang 'Giant Panda' di Thailand

Rabu, 18 September 2019 15:22 by sukmagayatri | 535 hits
Cina Akan Selidiki Penyebab Kematian Chuang-Chuang 'Giant Panda' di Thailand
Image source: bangkokpost.com

DREAMERS.ID - Chuang-Chuang, panda raksasa ‘pinjaman’ dari Cina yang diletakkan di kebun binatang Chiang Mai Thailand sejak tahun 2003, tiba-tiba dikabarkan mati. 

Kematian panda raksasa berumur 19 tahun itu berhasil menggemparkan jagat media sosial Cina, Senin (16/9), karena penyebab kematiannya yang tidak dijelaskan. 

Banyak netizen yang menuduh pihak kebun binatang Chiang Mai Thailand tidak merawat Chuang-Chuang dengan baik sehingga panda raksasa itu harus mati di usianya yang terbilang belum tua. Sedangkan, Panda Raksasa sejenis Chuang-Chuang biasanya bisa hidup selama 25 – 30 tahun di penangkaran. 

Berdarkan pernyataan dari kantor berita China Xinhua, penyelidikan terhadap kematian dari Chuang-Chuang akan segera dilakukan. Para ahli dari Pusat Penelitian dan Konservasi Tionkok telah bertolak menuju Thailand untuk bekerja dengan rekan-rekan mereka yang ada di Thailand.

Cina diketahui memang meminjamkan panda-panda raksasa mereka ke beberapa negara sebagai cara untuk memperkuat hubungan diplomatis. Namun, ketika netizen mengetahui kabar kematian Chuang-Chuang, banyak yang meminta agar panda wanita yang tersisa di Thailand, yakni Lin Hui, agar segera dikembalikan ke Cina. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)