SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cina Akan Selidiki Penyebab Kematian Chuang-Chuang 'Giant Panda' di Thailand

Rabu, 18 September 2019 15:22 by sukmagayatri | 534 hits
Cina Akan Selidiki Penyebab Kematian Chuang-Chuang 'Giant Panda' di Thailand
Image source: bangkokpost.com

DREAMERS.ID - Chuang-Chuang, panda raksasa ‘pinjaman’ dari Cina yang diletakkan di kebun binatang Chiang Mai Thailand sejak tahun 2003, tiba-tiba dikabarkan mati. 

Kematian panda raksasa berumur 19 tahun itu berhasil menggemparkan jagat media sosial Cina, Senin (16/9), karena penyebab kematiannya yang tidak dijelaskan. 

Banyak netizen yang menuduh pihak kebun binatang Chiang Mai Thailand tidak merawat Chuang-Chuang dengan baik sehingga panda raksasa itu harus mati di usianya yang terbilang belum tua. Sedangkan, Panda Raksasa sejenis Chuang-Chuang biasanya bisa hidup selama 25 – 30 tahun di penangkaran. 

Berdarkan pernyataan dari kantor berita China Xinhua, penyelidikan terhadap kematian dari Chuang-Chuang akan segera dilakukan. Para ahli dari Pusat Penelitian dan Konservasi Tionkok telah bertolak menuju Thailand untuk bekerja dengan rekan-rekan mereka yang ada di Thailand.

Cina diketahui memang meminjamkan panda-panda raksasa mereka ke beberapa negara sebagai cara untuk memperkuat hubungan diplomatis. Namun, ketika netizen mengetahui kabar kematian Chuang-Chuang, banyak yang meminta agar panda wanita yang tersisa di Thailand, yakni Lin Hui, agar segera dikembalikan ke Cina. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Perlu diketahui jika Korea Selatan kini menempati peringkat ke 4 dalam negara dengan nilai perekonomian terbesar di Asia, setelah Cina, Jepang dan India. Hal ini dilansir terjadi karena perkembangan teknologi dan industrial di Korea Selatan berlangsung begitu cepat....
  • HOT !
    Hazza Al Mansouri seorang astronot pertama asal Uni Emirat Arab baru saja kembali setelah melakukan ekspedisi luar angkasa. Berdasarkan perjalanan itu, ia mengungkapkan bahwa Bumi benar benar berbentuk bulat....
  • HOT !
    Syahril Alamsyah alias Abu Rara adalah salah satu pelaku percobaan penusukan Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto yang terjadi di Banten, hari ini (10/10/19). Abu Rara adalah seorang warga asal Medan, beralamat di Alfaka, Tanjungmulia Hilir, Medan Deli. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)