SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Foto-foto Jokowi di Lokasi Karhutla yang Sempat 'Tarik Urat' di Rapat Penanganan Kabut Asap Riau

Rabu, 18 September 2019 10:42 by reinasoebisono | 965 hits
Foto-foto Jokowi di Lokasi Karhutla yang Sempat 'Tarik Urat' di Rapat Penanganan Kabut Asap Riau
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi akhirnya mendatangi Riau, Pekanbaru dan meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Merbau, Riau. Sebelumnya ketika tiba, beliau mengadakan rapat penanganan bersama pihak berwenang.

Dalam rapat tersebut seperti yang diberitakan sebelumnya, Jokowi ‘menarik urat’ karena kecewa terhadap penanganan kebakaran oleh pihak daerah terkait yang dinilai sangat lambat dan minim pencegahan. Padahal, ia mengatakan telah mengingatkan dengan keras dari bulan-bulan sebelumnya.


Jokowi menekankan pentingnya upaya pencegahan terhadap karhutla. Sayangnya, pihak-pihak dan atribut yang ada tidak dimaksimalkan, sementara jika telah terjadi kebakaran akan sangat sulit memadamkannya.

Baca juga: Inilah Foto Resmi Jokowi-Ma'ruf Amin Sebagai Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia

Melalui foto-foto dari Biro Pes Sekretariat Presiden, Jokowi nampak berada di lokasi lahan gambut yang telah hangus terbakar. Jokowi juga sempat mengatakan ada aparat yang bertarung lebih dari sebulan menangani karhutla.

Karena itulah ia menekankan pentingnya upaya pencegahan, dan tak heran ia menduga karhutla di Merbau disengaja dan terorganisir. Saat berkunjung ke lokasi, Jokowi turut didampingi Kapolri, Panglima TNI dan Menteri Sosial.

 

(rei/image: Detik)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)