SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabut Asap Menebal, 30% Penerbangan Kalimantan Terpaksa Dibatalkan

Selasa, 17 September 2019 13:15 by manachemvr | 478 hits
Kabut Asap Menebal, 30% Penerbangan Kalimantan Terpaksa Dibatalkan
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang melanda Kalimantan sepertinya sudah mencapai level bahaya. Selain mengganggu aktivitas warga, kabut asap tersebut juga mengganggu penerbangan dari atau menuju Kalimantan.

Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan menyatakan bahwa sudah banyak terjadi penundaan (delay) dan pembatalan (cancel), terutama pada tiga bandara di Kalimantan Barat.

"Kami prihatin dengan kejadian ini. Dampak terbesar 3 bandara di Kalimantan Barat. Ada bandara Pontianak, Ketapang, dan Sambas," kata Budi Karya, di kantornya, Selasa (17/9/2019).

Baca juga: Geger Warga Sibuk Berburu Harta Karun Kerajaan Sriwijaya Pasca Kebakaran Hutan

Selain itu juga ia membeberkan angka pembatalan penerbangan yang mencapai 20%-30% per hari. Untuk secara detail, penerbangan yang mengalami pembatalan kebanyakan dari penerbangan pagi hari dikarenakan pada jam tersebut kabut lebih tebal bermunculan.

"Pagi hari itu berkabut jadi nggak direkomendasi terbang pada jam tertentu. Di atas jam 8-9 bisa terbang, meskipun kadang ada kabut, karena itu jadinya delay," kata Budi Karya, melansir Detik.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)