SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ungkapan Duka Cita Presiden Donald Trump dan Ibu Negara Atas Wafatnya BJ Habibie

Jumat, 13 September 2019 12:12 by reinasoebisono | 862 hits
Ungkapan Duka Cita Presiden Donald Trump dan Ibu Negara Atas Wafatnya BJ Habibie
Image source: Medcom.id

DREAMERS.ID - Tak hanya Indonesia, dunia pun turut berduka dengan kepergian Presiden Ketiga RI BJ Habibie. Setelah negara-negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura menyatakan duka cita, kini giliran negara adidaya Amerika Serikat.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan istri, Melania Trump menyatakan ungkapan duka cita sekaligus menyebut Habibie telah menjadi pemimpin yang luar biasa bagi Indonesia. Hal ini tertuang dalam keterangan dari Sekretariat Pers Gedung Putih.

"Presiden Donald J Trump dan Ibu Negara Melania Trump turut berduka bersama rakyat Indonesia atas meninggalnya mantan Presiden BJ Habibie," tulisnya, Jumat (13/9).

"Di tengah berbagai tantangan berat yang menyertai berakhirnya era Presiden Suharto, Dr Habibie menjalankan kepemimpinan yang luar biasa dalam menjaga persatuan dan tradisi pluralistik di Indonesia, serta dalam mengantar kemunculan negara ini menjadi salah satu negara demokrasi yang hebat di dunia," bunyi tambahan keterangan tersebut.

Kontribusi Habibie untuk Indonesia dinilai akan terus dikenang, Habibie dianggap telah memberi contoh kepada masyarakat makna dari kreativitas dan tekad kuat.

"Dr Habibie, seorang insinyur yang berhasil, juga akan dikenang kontribusinya bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi Indonesia, termasuk industri penerbangan dalam negeri, suatu contoh luhur dari kreativitas dan tekad kuat masyarakat Indonesia," keterangan Sekretariat Pers Gedung Putih.

BJ Habibie meninggal dunia pada rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, setelah sempat menjalani perawatan. BJ Habibie kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)