home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ungkapan Duka Cita Presiden Donald Trump dan Ibu Negara Atas Wafatnya BJ Habibie

Jumat, 13 September 2019 12:12 by reinasoebisono | 974 hits
Ungkapan Duka Cita Presiden Donald Trump dan Ibu Negara Atas Wafatnya BJ Habibie
Image source: Medcom.id

DREAMERS.ID - Tak hanya Indonesia, dunia pun turut berduka dengan kepergian Presiden Ketiga RI BJ Habibie. Setelah negara-negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura menyatakan duka cita, kini giliran negara adidaya Amerika Serikat.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan istri, Melania Trump menyatakan ungkapan duka cita sekaligus menyebut Habibie telah menjadi pemimpin yang luar biasa bagi Indonesia. Hal ini tertuang dalam keterangan dari Sekretariat Pers Gedung Putih.

"Presiden Donald J Trump dan Ibu Negara Melania Trump turut berduka bersama rakyat Indonesia atas meninggalnya mantan Presiden BJ Habibie," tulisnya, Jumat (13/9).

"Di tengah berbagai tantangan berat yang menyertai berakhirnya era Presiden Suharto, Dr Habibie menjalankan kepemimpinan yang luar biasa dalam menjaga persatuan dan tradisi pluralistik di Indonesia, serta dalam mengantar kemunculan negara ini menjadi salah satu negara demokrasi yang hebat di dunia," bunyi tambahan keterangan tersebut.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Kontribusi Habibie untuk Indonesia dinilai akan terus dikenang, Habibie dianggap telah memberi contoh kepada masyarakat makna dari kreativitas dan tekad kuat.

"Dr Habibie, seorang insinyur yang berhasil, juga akan dikenang kontribusinya bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi Indonesia, termasuk industri penerbangan dalam negeri, suatu contoh luhur dari kreativitas dan tekad kuat masyarakat Indonesia," keterangan Sekretariat Pers Gedung Putih.

BJ Habibie meninggal dunia pada rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, setelah sempat menjalani perawatan. BJ Habibie kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)