SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat, Pemerintah Tetapkan Hari Berkabung Nasional dan Bendera Setengah Tiang untuk Mendiang Habibie

Rabu, 11 September 2019 20:46 by reinasoebisono | 655 hits
Catat, Pemerintah Tetapkan Hari Berkabung Nasional dan Bendera Setengah Tiang untuk Mendiang Habibie
Image source: Harian Terbit

DREAMERS.ID - Presiden Republik Indonesia Ke-3, Bacharudin Jusuf Habibie meninggal dunia di usianya yang ke-38 pada hari Rabu (10/9) hari ini sekitar pukul 18.03 WIB di RSPAD Gatot Soebroto.

Beliau meninggal dunia, dikonfirmasi oleh Kepala RSPAD Dr Terawan. Anaknya, Thareq Kemal pun telah menyatakan sang ayah berpulang karena menua dan jantungnya mengalami gangguan hingga akhirnya menyerah.

Melansir CNN Indonesia, pemerintah melalui Menteri Sekretaria Negara mengumumkan hari berkabung nasional selama tiga hari, hingga Sabtu 14 September 2019.

Pemerintah juga menghimbau untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada suami mendiang Ainun Habibie tersebut. 

Baca juga: Jefri Nichol Kirim Doa untuk Mendiang BJ Habibie

"Jadi kita menetapkan berkabung nasional selama tiga hari. Jadi nanti (hari ini) sampai tanggal 14 September," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, juga kepada kantor-kantor lembaga negara atau pemerintah, baik di dalam maupun luar negeri untuk mengibarkan bendera setengah tiang sampai tanggal 14 September 2019," ujarnya.

Imbauan itu tertuang melalui surat B- 1010/M.Sesneg/Set/TU.0010912019 11 September 2019 tentang pengibaran bendera negara setengah tiang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)