SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat, Pemerintah Tetapkan Hari Berkabung Nasional dan Bendera Setengah Tiang untuk Mendiang Habibie

Rabu, 11 September 2019 20:46 by reinasoebisono | 684 hits
Catat, Pemerintah Tetapkan Hari Berkabung Nasional dan Bendera Setengah Tiang untuk Mendiang Habibie
Image source: Harian Terbit

DREAMERS.ID - Presiden Republik Indonesia Ke-3, Bacharudin Jusuf Habibie meninggal dunia di usianya yang ke-38 pada hari Rabu (10/9) hari ini sekitar pukul 18.03 WIB di RSPAD Gatot Soebroto.

Beliau meninggal dunia, dikonfirmasi oleh Kepala RSPAD Dr Terawan. Anaknya, Thareq Kemal pun telah menyatakan sang ayah berpulang karena menua dan jantungnya mengalami gangguan hingga akhirnya menyerah.

Melansir CNN Indonesia, pemerintah melalui Menteri Sekretaria Negara mengumumkan hari berkabung nasional selama tiga hari, hingga Sabtu 14 September 2019.

Pemerintah juga menghimbau untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada suami mendiang Ainun Habibie tersebut. 

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

"Jadi kita menetapkan berkabung nasional selama tiga hari. Jadi nanti (hari ini) sampai tanggal 14 September," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, juga kepada kantor-kantor lembaga negara atau pemerintah, baik di dalam maupun luar negeri untuk mengibarkan bendera setengah tiang sampai tanggal 14 September 2019," ujarnya.

Imbauan itu tertuang melalui surat B- 1010/M.Sesneg/Set/TU.0010912019 11 September 2019 tentang pengibaran bendera negara setengah tiang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Wabah virus corona atau yang kini telah mendapat nama resmi sebagai Covid 19 atau singkatan dari corona virus disease membuat 238 WNI yang ada di Wuhan dikarantina terlebih dulu di Natuna....
  • HOT !
    Jika kalian menonton film ‘Parasite’ tentunya yang ditampilkan dalam film tersebut adalah kehidupan menengah ke bawah dengan hidup yang pas pasan dan seadanya. Disisi lain film ini juga menampilkan kehidupan menengah keatas yang sangat mewah dan glamor....
  • HOT !
    Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan atau Balitbangkes Kementerian Kesehatan merilis data terbaru pengujian sampel suspect novel virus corona per 10 Februari 2020 di Lab Kemenkes. Laboratorium ini diklaim sesuai dengan guideline WHO....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)