home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diluncurkan Akhir September, Berikut Biaya Pembuatan dan Perpanjang Smart SIM

Senin, 09 September 2019 14:11 by manachemvr | 58985 hits
Diluncurkan Akhir September, Berikut Biaya Pembuatan dan Perpanjang Smart SIM
Image source: Indozone

DREAMERS.ID - Tanggal 22 September mendatang pihak kepolisian akan meluncurkan desain baru dari kartu Surat Izin Mengemudi berbentuk Smart SIM.

Smart SIM yang akan menggantikan kartu SIM lama akan memiliki chip khusus untuk merekam data pemegang SIM. Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigadir Jenderal Halim Pagarra mengatakan cip tersebut berfungsi untuk merekam data forensik kepolisian tentang identitas dan data pelanggaran yang dilakukan di jalan raya.

Selain itu, Smart SIM ini juga dapat berfungsi sebagai uang elektronik yang dapat diisi dengan saldo maksimal 2 juta.

Halim menjelaskan bahwa untuk tarif pembuatan maupun perpanjangan Smart SIM tidak akan dikenakan perbedaan biaya. Tarif pembuatan Smart SIM ini akan mengikuti aturan lama yang masih berlaku.

"Biaya Smart SIM ini tidak ada perubahan, sama saja baik pembuatan baru atau perpanjangan," kata Halim melansir CNN Indonesia.

Berdasarkan peraturan tersebut tarif yang dikenakan untuk pembuatan SIM A Rp120 ribu, SIM C Rp100 ribu, serta SIM BI Rp120 ribu. Kemudian untuk perpanjangan SIM A dikenkan tarif Rp80 ribu, SIM C Rp75 ribu, dan SIM BI Rp80 ribu.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)