SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diluncurkan Akhir September, Berikut Biaya Pembuatan dan Perpanjang Smart SIM

Senin, 09 September 2019 14:11 by manachemvr | 58795 hits
Diluncurkan Akhir September, Berikut Biaya Pembuatan dan Perpanjang Smart SIM
Image source: Indozone

DREAMERS.ID - Tanggal 22 September mendatang pihak kepolisian akan meluncurkan desain baru dari kartu Surat Izin Mengemudi berbentuk Smart SIM.

Smart SIM yang akan menggantikan kartu SIM lama akan memiliki chip khusus untuk merekam data pemegang SIM. Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigadir Jenderal Halim Pagarra mengatakan cip tersebut berfungsi untuk merekam data forensik kepolisian tentang identitas dan data pelanggaran yang dilakukan di jalan raya.

Selain itu, Smart SIM ini juga dapat berfungsi sebagai uang elektronik yang dapat diisi dengan saldo maksimal 2 juta.

Halim menjelaskan bahwa untuk tarif pembuatan maupun perpanjangan Smart SIM tidak akan dikenakan perbedaan biaya. Tarif pembuatan Smart SIM ini akan mengikuti aturan lama yang masih berlaku.

"Biaya Smart SIM ini tidak ada perubahan, sama saja baik pembuatan baru atau perpanjangan," kata Halim melansir CNN Indonesia.

Berdasarkan peraturan tersebut tarif yang dikenakan untuk pembuatan SIM A Rp120 ribu, SIM C Rp100 ribu, serta SIM BI Rp120 ribu. Kemudian untuk perpanjangan SIM A dikenkan tarif Rp80 ribu, SIM C Rp75 ribu, dan SIM BI Rp80 ribu.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)