SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diluncurkan Akhir September, Berikut Biaya Pembuatan dan Perpanjang Smart SIM

Senin, 09 September 2019 14:11 by manachemvr | 58728 hits
Diluncurkan Akhir September, Berikut Biaya Pembuatan dan Perpanjang Smart SIM
Image source: Indozone

DREAMERS.ID - Tanggal 22 September mendatang pihak kepolisian akan meluncurkan desain baru dari kartu Surat Izin Mengemudi berbentuk Smart SIM.

Smart SIM yang akan menggantikan kartu SIM lama akan memiliki chip khusus untuk merekam data pemegang SIM. Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigadir Jenderal Halim Pagarra mengatakan cip tersebut berfungsi untuk merekam data forensik kepolisian tentang identitas dan data pelanggaran yang dilakukan di jalan raya.

Selain itu, Smart SIM ini juga dapat berfungsi sebagai uang elektronik yang dapat diisi dengan saldo maksimal 2 juta.

Halim menjelaskan bahwa untuk tarif pembuatan maupun perpanjangan Smart SIM tidak akan dikenakan perbedaan biaya. Tarif pembuatan Smart SIM ini akan mengikuti aturan lama yang masih berlaku.

"Biaya Smart SIM ini tidak ada perubahan, sama saja baik pembuatan baru atau perpanjangan," kata Halim melansir CNN Indonesia.

Berdasarkan peraturan tersebut tarif yang dikenakan untuk pembuatan SIM A Rp120 ribu, SIM C Rp100 ribu, serta SIM BI Rp120 ribu. Kemudian untuk perpanjangan SIM A dikenkan tarif Rp80 ribu, SIM C Rp75 ribu, dan SIM BI Rp80 ribu.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)