home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ribut Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan, Netizen Salahkan KPAI dan Yayasan Lentera Anak

Senin, 09 September 2019 12:30 by manachemvr | 572 hits
Ribut Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan, Netizen Salahkan KPAI dan Yayasan Lentera Anak
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Sabtu (7/09) kemarin menjadi hari penentuan mengenai kelanjutan dari Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 yang diselenggarakan oleh PB Djarum. Yoppy Rosimin selaku Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan bahwa audisi tahun ini merupakan audisi terakhir sebelum resmi tahun depan dihentikan.

Keputusan untuk menghentikan audisi umum pencarian atlet bulutangkis muda ini merupakan buntut dari polemik yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Pada awalnya Yayasan Lentera Anak menuding bahwa program audisi ini merupakan sarana promosi rokok Djarum dengan mewajibkan peserta audisi untuk menggunakan seragam berlogo Djarum.

Senada dengan Yayasan Lentera Anak, KPAI pun juga memberikan komentar bahwa kegiatan ini dinilai menjadi ajang untuk eksploitasi anak dibawah umur.

Menjawab tudingan tersebut, pihak PB Djarum pun memberikan klarifikasi bahwa penggunaan logo Djarum pada kegiatan audisi ini bukanlah ajang promosi produk rokok PT Djarum melainkan logo Djarum Foundation yang merupakan organisasi nirlaba dengan misi memajukan Indonesia dengan peningkatan kualitas SDM dan SDA.

PB Djarum sendiri merupakan klub bulutangkis dari Djarum Foundation yang menjelaskan bahwa PB Djarum ada dibawah naungan Djarum Foundation dan bukan PT Djarum, meskipun keduanya sama-sama dimiliki oleh Robert Budi Hartono.

Melihat keputusan dari PB Djarum, banyak komentar dari netizen yang menyangkan keputusan dengan menyindir KPAI dan Yayasan Lentera Anak. Netizen menilai bahwa KPAI dan YLA yang seharusnya menjadi yayasan untuk menaungi anak-anak malah menghentikan sarana pencarian bakat bulutangkis.

“Sudah cukuplah, ya. Sudah 50 tahun PB Djarum mendukung pembinaan bulu tangkis di Indonesia. Sekarang giliran Yayasan Lentera Anak, KPAI, Kemenpora, dan pihak-pihak lain untuk mengambil alih peran ini. Semoga bisa, dan mau." kata @CandraMalik melalui akun Twitternya.

Bukan hanya menyindir KPAI dan YLA, banyak dari netizen yang menyindir pihak lain yang dinilai tidak mendukung prestasi anak Indonesia.

“Esemka produksi anak bangsa, dinyinyiri anggota dewan. Audisi bulutangkis Djarum, agar anak berprestasi di ajang dunia, diprotes KPAI sampai berhenti. Siaran Netflix dan internet mau diatur KPI. Orang2-orang ini makan gaji dari pajak, prestasinya cuma menghancurkan bangsa ini.” menurut @eko_kuntadhi lewat akun Twitternya.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)