DREAMERS.ID - Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check-in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check-in.
Achmad Rifai, Plh Senior Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura II (Persero) menjelaskan, pada pukul 03.30 WIB terjadi gangguan sistem check-in hingga pukul 04.50 WIB. Ia menambahkan bahwa sistem check-in hanya mengalami gangguan pada 3 penerbangan internasional.
Hal itu mengakibatnya antrian panjang di counter check in Terminal 3 yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero). Namun hal itu segera dapat tertangani dan kembali berfungsi normal pada 04.50 WIB.
Baca juga: Oppo Pertama Kali Buka Store di Bandara Soekarno-Hatta, Begini Penampilannya
"Sistem check in down hanya pada 3 penerbangan internasional. Tim Angkasa Pura II langsung mengidentifikasi masalah dan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga dalam waktu cepat kondisi kembali normal. Sistem check in seluruh penerbangan domestik aman," ujar Rifai.Saat ini sistem check-in sudah kembali normal dan sudah dapat berfungsi secara penuh juga secara umum untuk seluruh penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
(mnc)