SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dampak Dari Gangguan Sistem Check-In Terminal 3 Bandara Soetta yang Kini Telah Kembali Normal

Jumat, 23 Agustus 2019 11:16 by manachemvr | 582 hits
Dampak Dari Gangguan Sistem Check-In Terminal 3 Bandara Soetta yang Kini Telah Kembali Normal
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check-in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check-in.

Achmad Rifai, Plh Senior Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura II (Persero) menjelaskan, pada pukul 03.30 WIB terjadi gangguan sistem check-in hingga pukul 04.50 WIB. Ia menambahkan bahwa sistem check-in hanya mengalami gangguan pada 3 penerbangan internasional.

Hal itu mengakibatnya antrian panjang di counter check in Terminal 3 yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero). Namun hal itu segera dapat tertangani dan kembali berfungsi normal pada 04.50 WIB.

Baca juga: Alasan Landasan Pacu Bandara Soekarno-Hatta Harus Diperpanjang Jadi 3.000 Meter

"Sistem check in down hanya pada 3 penerbangan internasional. Tim Angkasa Pura II langsung mengidentifikasi masalah dan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga dalam waktu cepat kondisi kembali normal. Sistem check in seluruh penerbangan domestik aman," ujar Rifai.

Saat ini sistem check-in sudah kembali normal dan sudah dapat berfungsi secara penuh juga secara umum untuk seluruh penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)