SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Disebut Sudah Kondusif, Kerusuhan Kembali Terjadi di Papua

Rabu, 21 Agustus 2019 11:11 by reinasoebisono | 5642 hits
Sempat Disebut Sudah Kondusif, Kerusuhan Kembali Terjadi di Papua
Image source: CNBC

DREAMERS.ID - Pemerintah telah menyatakan situasi aman dan kondusif pasca keributan di Manokwari, Papua Barat yang sempat terjadi peristiwa dibakarnya Gedung DPRD di sana. Namun berita terkini melaporkan jika kerusuhan terjadi di Fakfak.

Melansir laman CNBC Indonesia, aparat keamanan terus berupaya mengamankan situasi di wilayah tersebut, hingga berita ini ditulis. Dari foto-foto yang beredar, Pasar Thumburuni terlihat tengah menyala dilalap api.

Sejumlah kios terbakar yang berimbas kegiatan perekonomian terhenti. Warga setempat bernama Eko pun menuturkan jika situasi tersebut membuat warga kesulitan.

Baca juga: Kondisi Terkini Jayapura Pasca Penjarahan Kantor Gubernur dan Ada Pembakaran

“Di sini lagi ribut-ribut, lagi panas-panasnya, bakar pasar, perusakan bandara,” kata Eko Ristianto. "Saya tadi pagi sempat keluar, kami butuh makan, cuma akses perekonomian sekarang lagi enggak bisa, belanja apapun enggak bisa, kios-kios tutup. Cari makan susah, terpaksa makan mi,"

Pihak kepolisian setempat juga dikatakan telah menghimbau warga untuk tidak keluar rumah untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan. Utamanya bagi warga pendatang dari luar Papua Barat.

Terpisah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua Mathias Krey mengatakan, aparat Polri dan TNI sudah berada di lokasi demonstrasi untuk melakukan pengamanan. Khusus untuk polisi, anggota Brimob akan disiapkan untuk dikirimkan ke Papua demi membantu mengamankan Fakfak.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)