SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Bukti Langkah Serius Pemprov DKI Untuk Segera Gelar Formula E di Jalanan Jakarta?

Selasa, 20 Agustus 2019 16:45 by sukmagayatri | 383 hits
Inikah Bukti Langkah Serius Pemprov DKI Untuk Segera Gelar Formula E di Jalanan Jakarta?
image source: autoweek

DREAMERS.ID - Sempat dicanangkan, Pemprov DKI pun semakin mengambil langkah serius untuk menggelar Formula E di tahun 2020 mendatang. Bahkan, diketahui bahwa Pemprov DKI sudah melakukan pengajuan perkiraan dalam Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019 – 2020 sebesar Rp 1,6 Triliun untuk menggelar acara balap mobil listrik tersebut.

Selain dari APBD, dikabarkan bahwa Pemprov DKI mendapatkan suntikan dana dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro), sebagai penyelenggara sebesar Rp 305,2 miliar. Namun, bicara soal dana, Corporate Secretary Jakpro Hani Sumarno, mengatakan bahwa pengajuan dana tersebut masih tentatif dan bukan merupakan perhitungan spesifik.

Hani juga menjelaskan bahwa Jakpro akan menggaet banyak pihak dalam persiapan Formula E di tahun 2020 mendatang. Selain pemerintah pusat dan Kemenpora, Jakpro juga berniat untuk berkerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Jakpro dan IMI untuk saat ini juga sedang berada di tahap diskusi.

Ketua Umum Pengurus Pusat IMI Sadikin Aksa mengatakan bahwa jika ingin mengadakan Formula F, maka hal utama yang harus disiapkan Jakarta adalah sirkuitnya. Formula F jarang sekali diadakan di sirkuit tertutup, oleh karena itu opsi lainnya adalah jalanan Jakarta.

Sadikin juga mengatakan bahwa setidaknya jarak yang dibutuhkan adalah sepanjang 3 kilometer (km). Dan bukan hanya Jakarta, ada setidaknya 12 kota yang juga menggelar Formula E menggunakan jalur perkotaan, seperti Berlin, New York, Sanya, Hong Kong, Paris, dan Roma.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)