SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Bukti Langkah Serius Pemprov DKI Untuk Segera Gelar Formula E di Jalanan Jakarta?

Selasa, 20 Agustus 2019 16:45 by sukmagayatri | 409 hits
Inikah Bukti Langkah Serius Pemprov DKI Untuk Segera Gelar Formula E di Jalanan Jakarta?
image source: autoweek

DREAMERS.ID - Sempat dicanangkan, Pemprov DKI pun semakin mengambil langkah serius untuk menggelar Formula E di tahun 2020 mendatang. Bahkan, diketahui bahwa Pemprov DKI sudah melakukan pengajuan perkiraan dalam Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019 – 2020 sebesar Rp 1,6 Triliun untuk menggelar acara balap mobil listrik tersebut.

Selain dari APBD, dikabarkan bahwa Pemprov DKI mendapatkan suntikan dana dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro), sebagai penyelenggara sebesar Rp 305,2 miliar. Namun, bicara soal dana, Corporate Secretary Jakpro Hani Sumarno, mengatakan bahwa pengajuan dana tersebut masih tentatif dan bukan merupakan perhitungan spesifik.

Hani juga menjelaskan bahwa Jakpro akan menggaet banyak pihak dalam persiapan Formula E di tahun 2020 mendatang. Selain pemerintah pusat dan Kemenpora, Jakpro juga berniat untuk berkerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Jakpro dan IMI untuk saat ini juga sedang berada di tahap diskusi.

Ketua Umum Pengurus Pusat IMI Sadikin Aksa mengatakan bahwa jika ingin mengadakan Formula F, maka hal utama yang harus disiapkan Jakarta adalah sirkuitnya. Formula F jarang sekali diadakan di sirkuit tertutup, oleh karena itu opsi lainnya adalah jalanan Jakarta.

Sadikin juga mengatakan bahwa setidaknya jarak yang dibutuhkan adalah sepanjang 3 kilometer (km). Dan bukan hanya Jakarta, ada setidaknya 12 kota yang juga menggelar Formula E menggunakan jalur perkotaan, seperti Berlin, New York, Sanya, Hong Kong, Paris, dan Roma.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Jika kamu mengunjungi salon, biasanya akan terdapat berbagai peralatan salon yang berjejer, dimulai dari gunting, hair dryer hingga cermin yang biasanya ditempatkan di depan tempat duduk pengunjung....
  • HOT !
    Pembangunan MRT Fase II dengan rute Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kota direncanakan dimulai Maret 2020. Dan ternyata ada penggantian nama stasiun yang telah dilakukan sejak satu bulan lalu. Yaitu Stasiun MRT Sarinah berubah menjadi Stasiun MRT Thamrin....
  • HOT !
    Kisruh Helmy Yahya yang disebutnya dicopot sepihak dari jabatan Direktur Utama (Dirut) oleh Dewan Pengawas (Dewas) TVRI masih hangat. Kini menyusul hal tersebut telah dibuka pendaftaran untuk mengisi jabatan kosong sebagai puncak pimpinan di TVRI....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)