home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pilah-pilih Pelembab Sesuai Jenis Kulit Agar Makin Dekat dengan 'Skin Goals' A La Korea

Minggu, 18 Agustus 2019 14:00 by reinasoebisono | 1295 hits
Pilah-pilih Pelembab Sesuai Jenis Kulit Agar Makin Dekat dengan 'Skin Goals' A La Korea
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Rangakaian dari produk skincare yang wajib dimiliki baik wanita atauapun pria adalah pelembab atau moisturizer. Dengan menggunakannya secara rutin, dapat memperoleh kulit wajah yang kenyal, halus, dan lembab. Pelembab wajah akan sangat membantu dalam kesehatan wajah, salah satunya adalah terhindari dari kulit kering yang dapat membuat wajah pecah-pecah.

Pelembab wajah hadir bukan hanya untuk jenis kulit kering saja, melainkan untuk segala jenis kulit. Yang membedakannya adalah mulai dari tekstur, kandungan, hingga cara penggunaan. Pelembab akan bekerja lebih baik jika disesuaikan dengan jenis kulit wajah.

1. Kulit Kering

Jenis kulit ini sangat membutuhkan pelembab wajah. Kulit yang kering ditandai dengan permukaan kulit yang kasar dan terlihat patchy. Karena kulit kering sangat membutuhkan pelembab untuk menjaga kekeyalan wajah, pilihlah pelembab yang berbahan alami serta memilki kandungan minyak seperti olive oil.

Hal ini dapat membuat kulit kering menjadi lebih lentur, kenyal dan terhidrasi dengan baik. Tekstur yang paling baik dipilih adalah yang berbentuk cream atau serum karena memiliki kandungan air berlebih.

2. Kulit Berminyak

Bagi wanita yang memiliki kulit berminyak, wajah akan cenderung berjerawat. Alangkah lebih baik jika jenis kulit ini menghindari penggunaan pelembab berlebih serta pelembab yang mengandung minyak. Carilah pelembab yang memiliki kadar minyak sedikit atau oil free.

Tekstur pelembab yang cocok untuk jenis kulit ini adalah gel. Dengan begitu, kulit wajah akan tetap terlindung dan kenyal. Tak lupa, pilihlah pelembab yang berlabel no comodegenic agar tidak menyumbat pori-pori.

3. Kulit Sensitif

Kulit sensitif dicirikan dengan kulit yang kemerah-merahan, mudah iritasi serta sering merasa gatal. Umumnya, jenis kulit ini sangat sulit untuk mencari pelembab yang cocok.

Disarankan sebelum membeli produk, perhatikan terlebih dahulu komposisi bahan-bahannya. Pilih pelembab yang tidak mengandung pewangi serta bahan kimia berlebih.

4. Kulit Kombinasi

Berbeda dengan kulit berminyak, tipe kulit kombinasi memiliki beberapa area wajah yang kering dan berminyak. Biasanya, area yang mudah berminyak adalah T-Zone (dahi, bagian tengah wajah, dan hidung). Hindari pemakaian pelembab di area tersebut karena akan semakin membuat wajah berminyak. Fokuskan hanya ke bagian wajah yang kering seperti bagian luar wajah.

5. Kulit Normal

Berbahagialah bagi kamu yang memiliki jenis kulit ini. Kulit normal berada dibatas seimbang, dimana tidak terlalu berminyak dan juga kering. Pilihlah pelembab berbentuk lotion yang lebih cair karena kandungannya yang ringan. Kulit wajah pun akan kenyal serta lembut sepanjang hari.

Untuk hasil maksimal, pakailah pelembab setelah membersihkan wajah serta sebelum tidur. Pemakaian pelembab di malam hari dapat membantu regenerasi sel-sel kulit mati. Semoga tips diatas dapat membantu, ya^^

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)