SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sikap Jokowi Pada Pejabat Lelet dan Bandel: Saya Copot Detik Itu Juga!

Minggu, 18 Agustus 2019 12:51 by reinasoebisono | 603 hits
Sikap Jokowi Pada Pejabat Lelet dan Bandel: Saya Copot Detik Itu Juga!
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Di lima tahun ke depan alias di periode keduanya, Presiden Jokowi berulang kali mengatakan akan fokus membangun sumber daya manusia atau SDM, bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia sebagai wakil presidennya, Ma’ruf Amin.

Via laman CNN, pria 53 tahun itu menyebut akan memperhatikan kesehatan anak-anak saat masih di dalam kandungan. Ia ingin gizi dan nutrisi terpenuhi sejak dini, sehingga ketika lahir mereka menjadi bayi yang super sehat.

Dan yang terpenting, Jokowi mengatakan akan mengawal langsung reformasi birokrasi, terutama yang terkait dengan pelayanan masyarakat dan perizinan. Dan Jokowi pun tak segan untuk mencopot pejabat yang ‘bandel’ dan doyan bertele-tele dalam tugas atau memperlambatnya.

"Akan saya ikuti, dan saya pastikan akan saya potong (birokrasi yang berbelit). Kalau pejabatnya masih bandel, masih lelet dalam memberikan pelayanan perizinan, betul-betul akan saya copot detik itu juga," kata Jokowi.

Baca juga: Foto-foto Jokowi di Lokasi Karhutla yang Sempat 'Tarik Urat' di Rapat Penanganan Kabut Asap Riau

Meski begitu, Jokowi mengaku beban dirinya memimpin bangsa di periode kedua ini semakin berat karena kondisi global seperti geopolitik dan geoekonomi, adalah beberapa faktor yang ia anggap menjadi tekanan ketika ingin mengambil kebijakan.

Namun di sisi lain ia juga tak ingin Indonesia terpengaruh ideologi dari luar yang bertentangan dengan Pancasila. Menurutnya, taka da tempat untuk ideologi yang mengandung radikalisme dan intoleransi di Tanah Air.

Di samping beberapa program di atas, pemerintahan Jokowi nantinya akan tetap menjalankan pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi, membuka investasi seluas-luasnya serta penggunaan APBN yang fokus dan terukur.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)