SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sikap Jokowi Pada Pejabat Lelet dan Bandel: Saya Copot Detik Itu Juga!

Minggu, 18 Agustus 2019 12:51 by reinasoebisono | 620 hits
Sikap Jokowi Pada Pejabat Lelet dan Bandel: Saya Copot Detik Itu Juga!
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Di lima tahun ke depan alias di periode keduanya, Presiden Jokowi berulang kali mengatakan akan fokus membangun sumber daya manusia atau SDM, bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia sebagai wakil presidennya, Ma’ruf Amin.

Via laman CNN, pria 53 tahun itu menyebut akan memperhatikan kesehatan anak-anak saat masih di dalam kandungan. Ia ingin gizi dan nutrisi terpenuhi sejak dini, sehingga ketika lahir mereka menjadi bayi yang super sehat.

Dan yang terpenting, Jokowi mengatakan akan mengawal langsung reformasi birokrasi, terutama yang terkait dengan pelayanan masyarakat dan perizinan. Dan Jokowi pun tak segan untuk mencopot pejabat yang ‘bandel’ dan doyan bertele-tele dalam tugas atau memperlambatnya.

"Akan saya ikuti, dan saya pastikan akan saya potong (birokrasi yang berbelit). Kalau pejabatnya masih bandel, masih lelet dalam memberikan pelayanan perizinan, betul-betul akan saya copot detik itu juga," kata Jokowi.

Baca juga: Survei 3 Periode Tunjukkan Ahok Lebih Berhasil Atasi Banjir, Seperti Apa Sih Program-programnya?

Meski begitu, Jokowi mengaku beban dirinya memimpin bangsa di periode kedua ini semakin berat karena kondisi global seperti geopolitik dan geoekonomi, adalah beberapa faktor yang ia anggap menjadi tekanan ketika ingin mengambil kebijakan.

Namun di sisi lain ia juga tak ingin Indonesia terpengaruh ideologi dari luar yang bertentangan dengan Pancasila. Menurutnya, taka da tempat untuk ideologi yang mengandung radikalisme dan intoleransi di Tanah Air.

Di samping beberapa program di atas, pemerintahan Jokowi nantinya akan tetap menjalankan pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi, membuka investasi seluas-luasnya serta penggunaan APBN yang fokus dan terukur.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah Kota Seoul akan secara finansial mendukung 1.500 rumah tangga yang tinggal di apartemen semi basement seperti yang digambarkan dalam film pemenang penghargaan Oscar ‘Parasite’ yang disutradarai Bong Joon Ho....
  • HOT !
    Dari yang banyak diberitakan sebelumnya, klinik aborsi ilegal Paseban yang beroperasi sejak 2018 telah menangani 1.623 pasien dan telah membunuh sebanyak 903 janin bayi. Tiga pelaku berhasil dibekuk, yaitu MM alias dokter A, RM dan SI....
  • HOT !
    Sebuah informasi dari otoritas Provinsi Anhui, Cina dan dimuat dalam unggahan resmi administrasi Anhui di Weibo pada Kamis (6/2) lalu cukup menggegerkan karena seorang warga negara Cina dinyatakan positif mengidap virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)