home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manfaat Tes DNA Selain Untuk Membuktikan Silsilah Keturunan

Jumat, 16 Agustus 2019 13:00 by sukmagayatri | 772 hits
Manfaat Tes DNA Selain Untuk Membuktikan Silsilah Keturunan
image source: news.rakyatku.com

DREAMERS.ID - Susunan DNA (Deoxyribo Nucleic Acid) setiap orang berbeda-beda. Tes DNA ternyata tidak hanya berfungsi untuk mengetahui asal-usul leluhur atau keturunanmu saja, lewat pemeriksaan DNA kamu juga bisa mengetahui laporan tentang risiko kesehatan dan rekomendasi gaya hidup yang tepat.

Selain itu, tes DNA memiliki manfaat lain seperti:

1. Kesehatan

Perubahan spesifik pada gen dapat menjadi pertanda terjadinya penyakit. Oleh karena it tes DNA dapat berguna sebagai pendeteksian dini untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu, setiap orang memiliki kecenderungan untuk menurunkan penyakit tertentu kepada keluarganya.

Penyakit seperti hipertensi, diabetes osteoporosis, dan lain-lain, merupakan contoh dari penyakit turunan. Dengan melakuka tes DNA, kamu bisa mencegah datangnya penyakit ini dengan rekomendasi gaya hidup yang tepat.

2. Mengetahui jenis kulit dan kelainan nya

Melakukan tes DNA juga dapat digunakan untuk mengecek jenis kulit, apakah kulit kamu berminyak atau kering. Berdasarkan hal tersebut, kamu dapat menentukan jenis perawatan kulit yang tepat untukmu  seperti memenuhi asupan vitamin B12, B6, D, dan E yang baik untuk kulit.

3. Diet dan performa olahraga

Tes DNA sangat berguna untuk kamu yang sedang melakukan proses penurunan berat badan. Kamu bisa mengetahui jenis makanan apa yang kira-kira dapat berpengaruh besar ditubuhmu. Contoh, seberapa besar jumlah karbohidrat, lemak,dan protein yang dikonsumsi dan yang ada didalam tubuh. 

Dengan begitu, kamu bisa menyusun program diet yang tepat untuk mencegah kelebihan berat badan atau obesitas. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui jenis olahraga yang cocok dan tepat untukmu, serta resiko cedera pada tubuh dan lama pemulihannya dengan melakukan tes DNA.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)