home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Masa Digital Kini, Masa Menko Luhut Tak Punya Rekening di Bank?

Jumat, 16 Agustus 2019 10:23 by reinasoebisono | 758 hits
Di Masa Digital Kini, Masa Menko Luhut Tak Punya Rekening di Bank?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di zaman digital serba mudah ini rasanya semua sudah bisa dilakukan dalam satu genggaman. Memesan makanan, antar barang, transportasi, hingga transaksi keuangan bisa dilakukan dalam satu alat seperti smartphone.

Tapi siapa sangka jika seorang Luhut Binsar Pandjaitan yang juga adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman mengaku tidak memiliki akun perbankan, termasuk rekening bank. Lalu bagaimana selama ini ia mengatur keuangan mau pun melakukan transaksi keuangan?

Dilansir dari laman Liputan6, Menko Luhut yang hadir di sebuah acara perbankan bersama istri Devi Pandjaitan br Simatupang membagikan pengalaman dalam hidup berumah tangga, termasuk dalam mengelola keuangan. Ternyata, ia mempercayakan sepenuhnya pengelolaan keuangan keluarga kepada istrinya.

"Saya nggak pernah punya bank account. dan sampai hari ini, saya punya duit saya oper ke account istri saya. Sampai hari ini yang tanda tangan cek ya istri saya," kata dia. "Kamu boleh cek, rumah saya, apa saya, semua atas nama istri saya,"

Baca juga: Jleb! Inikah Sindiran Menohok Menko Luhut Untuk Kaum Anti Vaksin?

Sang istri pun membenarkan pernyataan Luhut bahkan membagikan cerita lucu ketika Luhut tidak memegang uang. Menurut Devi, Luhut tidak mau terlalu disibukkan dengan perkara yang berkaitan dengan keuangan.

"Pernah terjadi waktu rumah kami di Cijantung, dia nggak punya recehan buat bayar tol. Dia bilang nanti saya balik lagi saya bayar," ujar Devi. "Sebenarnya dia malas aja memikirkan yang kayak begitu. Dia tinggal bilang, 'Itu mau kawin, kasih (uang)', (ada yang) meninggal, kasih,"

 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)