home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Selamanya Berlaku, Ini Tempat Anti Gravitasi Yang Ada di Dunia

Senin, 12 Agustus 2019 10:30 by Rie127 | 1112 hits
Tidak Selamanya Berlaku, Ini Tempat Anti Gravitasi Yang Ada di Dunia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebagian besar dari kalian tentunya pernah mendengar istilah gravitasi. Istilah ini dicetuskan untuk pertama kalinya oleh seorang ilmuwan Isaac Newton dengan istilah hukum gravitasi pada tahun 1687.

Hukum gravitasi sendiri menyatakan adanya gaya tarik menarik dari dua benda, hal ini menyebabkan kita dapat berdiri dengan tegak diatas bumi dengan baik, berbeda pada saat berada diluar angkasa yang memiliki ruang hampa udara.

Namun, ternyata, hukum tersebut tidak selamanya berlaku di bumi. Dikutip dari laman BrightSide ada beberapa tempat yang tidak mengenal adanya hukum gravitasi. Berikut ini ditemukan 4 tempat didunia yang tidak megenal adanya hukum gravitasi.

Water Fall, Inggris


Image Source: BrightSide

Air terjun ini berlokasi tidak jauh dari Hayfield, Inggris. Keunikan dari air terjun ini adalah karena air tersebut mengarah ke atas. Nyatanya rahasia dari air terjun yang mengarah ke atas tersebut disebabkan oleh angin yang berasal dari bawah yang begitu kuat. Namun, belum dapat dipastikan darimana angin tersebut tercipta.

Bendungan Hoover, Nevada


Image Source: BrightSide

Jika kamu mengunjungi Bendungan Hoover di Nevada, Amerika Serikat. Hamper mirip dengan air terjun yang berada di Inggris. Karena air tersebut tidak jatuh ke bawah, namun akan naik ke atas.

Hal ini terjadi karena udara bergerak ke atas sangat kuat yang diciptakan oleh struktur bendungan. Ini membuat air yang kalian tuang terbawa angin ke atas

Stone of Davasko, Argentina


Image Source: BrightSide

Mungkin kalian akan terkagum-kagum jika melihat batu ajaib ini. Batu ini memiliki berat lebih dari 300 ton yang menggantung dengan seimbang di pinggir bukit. Tidak ada yang tahu sejak kapan batu tersebut dapat tergantung diatas bukit. Namun, setidaknya 200 generasi telah menjadi saksi atas fenomena tersebut. Masyarakat setempat bahkan mengkaitkan kejadian alam itu dengan dewa matahari Davasko, oleh karena itu batu ini diberinama ‘Stone of Davasko’.

Jalan Gunung Aragats, Armenia


Image Source: BrightSide

Di antara Turki dan Armenia ada sebuah jalan yang membuat banyak orang heran. Karena di jalanan menanjak tersebut kalian dapat menyaksikan kendaraan berjalan ke atas dengan sendirinya, walaupun mesin dimatikan. Ribuan wisatawan pun datang ke jalan ini untuk menjadi saksi fenomena anti gravitasi yang terjadi di sana.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)