SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Selamanya Berlaku, Ini Tempat Anti Gravitasi Yang Ada di Dunia

Senin, 12 Agustus 2019 10:30 by Rie127 | 637 hits
Tidak Selamanya Berlaku, Ini Tempat Anti Gravitasi Yang Ada di Dunia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebagian besar dari kalian tentunya pernah mendengar istilah gravitasi. Istilah ini dicetuskan untuk pertama kalinya oleh seorang ilmuwan Isaac Newton dengan istilah hukum gravitasi pada tahun 1687.

Hukum gravitasi sendiri menyatakan adanya gaya tarik menarik dari dua benda, hal ini menyebabkan kita dapat berdiri dengan tegak diatas bumi dengan baik, berbeda pada saat berada diluar angkasa yang memiliki ruang hampa udara.

Namun, ternyata, hukum tersebut tidak selamanya berlaku di bumi. Dikutip dari laman BrightSide ada beberapa tempat yang tidak mengenal adanya hukum gravitasi. Berikut ini ditemukan 4 tempat didunia yang tidak megenal adanya hukum gravitasi.

Water Fall, Inggris


Image Source: BrightSide

Air terjun ini berlokasi tidak jauh dari Hayfield, Inggris. Keunikan dari air terjun ini adalah karena air tersebut mengarah ke atas. Nyatanya rahasia dari air terjun yang mengarah ke atas tersebut disebabkan oleh angin yang berasal dari bawah yang begitu kuat. Namun, belum dapat dipastikan darimana angin tersebut tercipta.

Bendungan Hoover, Nevada


Image Source: BrightSide

Jika kamu mengunjungi Bendungan Hoover di Nevada, Amerika Serikat. Hamper mirip dengan air terjun yang berada di Inggris. Karena air tersebut tidak jatuh ke bawah, namun akan naik ke atas.

Hal ini terjadi karena udara bergerak ke atas sangat kuat yang diciptakan oleh struktur bendungan. Ini membuat air yang kalian tuang terbawa angin ke atas

Stone of Davasko, Argentina


Image Source: BrightSide

Mungkin kalian akan terkagum-kagum jika melihat batu ajaib ini. Batu ini memiliki berat lebih dari 300 ton yang menggantung dengan seimbang di pinggir bukit. Tidak ada yang tahu sejak kapan batu tersebut dapat tergantung diatas bukit. Namun, setidaknya 200 generasi telah menjadi saksi atas fenomena tersebut. Masyarakat setempat bahkan mengkaitkan kejadian alam itu dengan dewa matahari Davasko, oleh karena itu batu ini diberinama ‘Stone of Davasko’.

Jalan Gunung Aragats, Armenia


Image Source: BrightSide

Di antara Turki dan Armenia ada sebuah jalan yang membuat banyak orang heran. Karena di jalanan menanjak tersebut kalian dapat menyaksikan kendaraan berjalan ke atas dengan sendirinya, walaupun mesin dimatikan. Ribuan wisatawan pun datang ke jalan ini untuk menjadi saksi fenomena anti gravitasi yang terjadi di sana.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....
  • HOT !
    Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)