SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Selamanya Berlaku, Ini Tempat Anti Gravitasi Yang Ada di Dunia

Senin, 12 Agustus 2019 10:30 by Rie127 | 844 hits
Tidak Selamanya Berlaku, Ini Tempat Anti Gravitasi Yang Ada di Dunia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebagian besar dari kalian tentunya pernah mendengar istilah gravitasi. Istilah ini dicetuskan untuk pertama kalinya oleh seorang ilmuwan Isaac Newton dengan istilah hukum gravitasi pada tahun 1687.

Hukum gravitasi sendiri menyatakan adanya gaya tarik menarik dari dua benda, hal ini menyebabkan kita dapat berdiri dengan tegak diatas bumi dengan baik, berbeda pada saat berada diluar angkasa yang memiliki ruang hampa udara.

Namun, ternyata, hukum tersebut tidak selamanya berlaku di bumi. Dikutip dari laman BrightSide ada beberapa tempat yang tidak mengenal adanya hukum gravitasi. Berikut ini ditemukan 4 tempat didunia yang tidak megenal adanya hukum gravitasi.

Water Fall, Inggris


Image Source: BrightSide

Air terjun ini berlokasi tidak jauh dari Hayfield, Inggris. Keunikan dari air terjun ini adalah karena air tersebut mengarah ke atas. Nyatanya rahasia dari air terjun yang mengarah ke atas tersebut disebabkan oleh angin yang berasal dari bawah yang begitu kuat. Namun, belum dapat dipastikan darimana angin tersebut tercipta.

Bendungan Hoover, Nevada


Image Source: BrightSide

Jika kamu mengunjungi Bendungan Hoover di Nevada, Amerika Serikat. Hamper mirip dengan air terjun yang berada di Inggris. Karena air tersebut tidak jatuh ke bawah, namun akan naik ke atas.

Hal ini terjadi karena udara bergerak ke atas sangat kuat yang diciptakan oleh struktur bendungan. Ini membuat air yang kalian tuang terbawa angin ke atas

Stone of Davasko, Argentina


Image Source: BrightSide

Mungkin kalian akan terkagum-kagum jika melihat batu ajaib ini. Batu ini memiliki berat lebih dari 300 ton yang menggantung dengan seimbang di pinggir bukit. Tidak ada yang tahu sejak kapan batu tersebut dapat tergantung diatas bukit. Namun, setidaknya 200 generasi telah menjadi saksi atas fenomena tersebut. Masyarakat setempat bahkan mengkaitkan kejadian alam itu dengan dewa matahari Davasko, oleh karena itu batu ini diberinama ‘Stone of Davasko’.

Jalan Gunung Aragats, Armenia


Image Source: BrightSide

Di antara Turki dan Armenia ada sebuah jalan yang membuat banyak orang heran. Karena di jalanan menanjak tersebut kalian dapat menyaksikan kendaraan berjalan ke atas dengan sendirinya, walaupun mesin dimatikan. Ribuan wisatawan pun datang ke jalan ini untuk menjadi saksi fenomena anti gravitasi yang terjadi di sana.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pihak Kementerian Perhubungan atau Kemenhub dilaporkan melakukan pemeriksaan terhadap pesawat milik maskapai Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Lion Air serta Batik Air. Pesawat dengan jenis Boeing 737 New Generation itu pun memberikan hasil cukup mengejutkan....
  • HOT !
    Alison French (57) adalah pemilik dari anjing Shih Tzu, bernama Looby yang telah berumur 14 tahun. Anjing milik Alison dikabarkan telah melawan kanker limfoma selama hampir tiga tahun, padahal sebelumnya, dokter mengatakan bahwa Looby hanya dapat bertahan selama beberapa minggu saja....
  • HOT !
    Setelah insiden penusukan yang menimpanya, Wiranto dikabarkan mendapatkan luka tusuk di usus. Maka, kerentanan infeksi dan kontaminasi yang disebabkan oleh luka tusukan akan jauh lebih besar. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deandeyy
Cast : - Oh Se Hun -Xi Lu Han - Han Ji Ae - Shin Min Hee

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)