SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ayo Catat Puluhan Exit Tol yang Akan Kena Pelebaran Rute Ganjil Genap

Jumat, 09 Agustus 2019 11:00 by reinasoebisono | 20172 hits
Ayo Catat Puluhan Exit Tol yang Akan Kena Pelebaran Rute Ganjil Genap
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Perluasan rute dan jam beroperasi ganjil-genap baru mulai disosialisasikan kepada masyarakat agar siap pada masa uji coba dan penerapannya nanti. Tentu saja agar tidak terkena tilang karena salah ingat tanggal yang berbeda dengan nomor pelat mobil.

Dan tak bisa dipungkiri karena ternyata perluasan ganjil genap ini turut menyasar exit tol yang lebih banyak, hingga 28 exit tol yang harus diperhatikan. Ganjil genap akan terjadi di sepanjang ruas Jalan S. Parman, Gatot Subroto, MT. Haryono, Jalan DI. Panjaitan hingga Jalan Ahmad Yani.

Karena itu, jika pengendara akan keluar di exit tol sepanjang jalan tersebut, harus siap di tanggal yang sama dengan nomor plat mobil yang dikendarainya. Dari Jalan Anggrek Neli Murni sampai akses masuk Tol Jakarta-Tangerang, off ramp Tol Slipi-Palmerah-Tanah Abang juga akan terkena imbas ganjil-genap.

Baca juga: Apakah Perluasan Ganjil-Genap Dapat Mengurangi Polusi Udara?

Pun ada beberapa persimpangan yang harus diingat terkena pelebaran ganjil-genap. Seperti Simpang Jalan Palmerah Utara-Jalan KS Tubun sampai Gerbang Tol Slipi I, Simpang Pancoran sampai Gerbang Tol Tebet I, hingga Simpang Jalan Dewi Sartika-Jalan Otto Iskandardinata sampai Gerbang Tol Cawang.

Hal lain yang perlu diingat seperti yang diberitakan sebelumnya, jika sebelumnya ganjil-genap berlaku pada Senin-Jumat, kecuali hari libur nasional di jam 06.00-10.00 WIB dan juga jam 16.00-20.00. Kini aturan ganjil-genap berlaku pada pukul 06.00-10.00 dan 16.00-21.00 WIB. Seperti ini timeline-nya:

Sosialisasi: 7 Agustus-8 September 2019
Uji coba: 12 Agustus-6 September 2019
Implementasi dan penegakan hukum: 9 September 2019

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tengah malam nanti, Indonesia dapat menikmati gerhana bulan yang ternyata bukan gerhana bulan biasa, lho! Pusat Sains Antariksa LAPAN (Lembaga Penerbangan dna Antariksa Nasional) menjelaskan jika yang akan muncul nanti malam adalah Gerhana Bulan Penumbra....
  • HOT !
    Nama George Floyd sudah mendunia karena memicu protes yang terbanyak di Amerika Serikat setelah dirinya meregang nyawa karena penanganan polisi Minneapolis yang dianggap sebagai bentuk rasis. Peristiwa ini menyulut amarah seluruh warga di dunia....
  • HOT !
    Pada Jumat (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 678 pasien....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)