SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ayo Catat Puluhan Exit Tol yang Akan Kena Pelebaran Rute Ganjil Genap

Jumat, 09 Agustus 2019 11:00 by reinasoebisono | 19460 hits
Ayo Catat Puluhan Exit Tol yang Akan Kena Pelebaran Rute Ganjil Genap
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Perluasan rute dan jam beroperasi ganjil-genap baru mulai disosialisasikan kepada masyarakat agar siap pada masa uji coba dan penerapannya nanti. Tentu saja agar tidak terkena tilang karena salah ingat tanggal yang berbeda dengan nomor pelat mobil.

Dan tak bisa dipungkiri karena ternyata perluasan ganjil genap ini turut menyasar exit tol yang lebih banyak, hingga 28 exit tol yang harus diperhatikan. Ganjil genap akan terjadi di sepanjang ruas Jalan S. Parman, Gatot Subroto, MT. Haryono, Jalan DI. Panjaitan hingga Jalan Ahmad Yani.

Karena itu, jika pengendara akan keluar di exit tol sepanjang jalan tersebut, harus siap di tanggal yang sama dengan nomor plat mobil yang dikendarainya. Dari Jalan Anggrek Neli Murni sampai akses masuk Tol Jakarta-Tangerang, off ramp Tol Slipi-Palmerah-Tanah Abang juga akan terkena imbas ganjil-genap.

Baca juga: Wah, Ternyata Perluasan Ganjil-Genap Tidak Beri Pengaruhi Penurunan Polusi Udara

Pun ada beberapa persimpangan yang harus diingat terkena pelebaran ganjil-genap. Seperti Simpang Jalan Palmerah Utara-Jalan KS Tubun sampai Gerbang Tol Slipi I, Simpang Pancoran sampai Gerbang Tol Tebet I, hingga Simpang Jalan Dewi Sartika-Jalan Otto Iskandardinata sampai Gerbang Tol Cawang.

Hal lain yang perlu diingat seperti yang diberitakan sebelumnya, jika sebelumnya ganjil-genap berlaku pada Senin-Jumat, kecuali hari libur nasional di jam 06.00-10.00 WIB dan juga jam 16.00-20.00. Kini aturan ganjil-genap berlaku pada pukul 06.00-10.00 dan 16.00-21.00 WIB. Seperti ini timeline-nya:

Sosialisasi: 7 Agustus-8 September 2019
Uji coba: 12 Agustus-6 September 2019
Implementasi dan penegakan hukum: 9 September 2019

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....
  • HOT !
    Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)