SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Ada yang Ketakutan Jika Habib Rizieq Shihab Pulang Ke Indonesia?

Selasa, 23 Juli 2019 14:00 by reinasoebisono | 7996 hits
Benarkah Ada yang Ketakutan Jika Habib Rizieq Shihab Pulang Ke Indonesia?
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Kepulangan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) yaitu Habib Rizieq Shihab selalu menjadi pembicaraan hangat. Di satu sisi ada tudingan jika tidak ada masalah dirinya pulang atau tidak, namun di sisi lain juga ada yang menganggap ada yang menghalangi imam besar itu pulang.

Yang terbaru, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma’arif mengatakan jika ada yang takut jika Rizieq Shihab pulang ke Indonesia. Menurutnya, Habib Rizieq kini tidak diperbolehkan keluar Arab Saudi karena ada intervensi dari Indonesia.

"Ada mamnu safar, tidak dibolehkan keluar dari Arab Saudi. Ada permintaan dari dalam negeri Indonesia oleh pihak-pihak yang ketakutan kalau HRS pulang," katanya melansir Okezone. "Kelihatannya pihak-pihak yang selama ini takut dengan pengaruh HRS, takut dengan 212, takut dengan reuni, takut dengan ijtima ulama,"

Slamet Ma’arif mengatakan jika solusi yang tepat untuk memulangkan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia adalah melalui DPR dan Dubes Arab Saudi. Pihaknya pun siap berkoordinasi dengan pihak terkait tersebut agar dapat memulangkan Habib Rizieq.

Baca juga: Habib Rizieq Ngaku Dirinya Dicekal Untuk Masuki Wilayah RI, Imigrasi: Tidak Ada Surat Pencekalan

Sementara itu Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Pawiro mengatakan jika setelah pelantikan presiden dan wapres terpilih, dimungkinkan kondisi politik telah stabil sehingga Habib Rizieq bisa pulang ke Tanah Air.

“Kalau suasananya kondusif dan dinamika politik tak ramai, kemungkinan setelah pelantikan presiden, (Habib Rizieq) bisa pulang,” kata Sugito.

“Saya enggak mau berpersepsi dan berasumsi, tapi yang jelas kayaknya setelah pelantikan bisa pulang, kayaknya, saya enggak tahu persis ya. Ini kan bukan lagi domain hukum-keimigrasian, tapi domain politik jadi kita susah menerjemahkan,” kata Sugito lagi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Senin (09/12) kemarin, kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) didatangi oleh Ikatan Awak Kabin Garuda (Ikagi) dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Mereka datang untuk melaporkan kondisi ‘tidak lazim’ ketika Garuda dipimpin oleh Ari Askhara....
  • HOT !
    Tahun 2019 hanya tersisa beberapa minggu lagi untuk sampai di tahun 2020. Di tahun 2020 pun mempunya rincian tanggal merah libur nasional dan cuti bersama, yang tentu wajib kalian ketahui....
  • HOT !
    Entah apa yang terjadi di tanah Bollywood, ketika seorang perempuan India berusia 23 tahun yang merupakan korban pemerkosaan massal justru dibakar hidup hidup saat dalam perjalanan menuju ke pengadilan untuk memperjuangkan keadilannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)