home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Empat Kementerian Jokowi yang Pas Dipimpin Oleh Generasi Milenial, Berminat Mendudukinya?

Senin, 22 Juli 2019 16:46 by reinasoebisono | 4602 hits
Inilah Empat Kementerian Jokowi yang Pas Dipimpin Oleh Generasi Milenial, Berminat Mendudukinya?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Kriteria anak muda berprestasi dan mampu melaksanakan kegiatan manajerial dengan baik telah dibocorkan oleh Presiden Jokowi sebagai penilaian terpilihnya sosok-sosok sebagai menteri di kabinetnya nanti.

Hal ini dikatakan sebagai jawaban Presiden Jokowi atas perkembangan industry 4.0 dengan melibatkan milenial menjadi menteri di Kabinet Indonesia Kerja Jilid 2.

“Pak Jokowi tahu betul apa yang sedang dibutuhkan sehingga ingin melibatkan anak muda untuk mengelola pemerintahan,” ujar Guru Besar Ilmu Politik Universitas Airlangga, Prof Kacung Marijan 

Melansir Kompas, Kacung turut menjelaskan pula ada empat kementerian yang dinilai ideal dipimpin oleh anak-anak muda atau kaum milenial. Di antaranya adalah Kemenkominfo, Kemenpora, Kemenpar serta Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Alasan keempat kementerian ini cocok dipimpin oleh milenial adalah karena berhubungan dengan kemampuan anak muda dalam berinovasi. Selain itu juga ada beberapa Lembaga lain yang cocok diduduki anak muda, salah satunya adalah Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Soal kriteria sosok milenial yang cocok, Kacung mengatakan jika bisa diambil dari professional maupun partai. Yang terpenting adalah kemampuan, pengalaman dan keberanian personal itu sendiri.

“Dia tahu apa yang harus dilakukan serta berani ambil keputusan secara cepat dan tepat. Karena ini menyangkut di dalam mengelola organisasi besar,” ucapnya.  

Jika melihat hasil survei, ada beberapa nama milenial yang bisa dipertimbangkan, seperti bos Gojek, Nadiem Makarim dan pemilik Bukalapak, Achmad Zaky. Sedangkan dari partai koalisi ada beberapa nama mulai dari putra Ketua Umum NasDem Surya Paloh yaitu Prananda Paloh, lalu Ketua Umum PSI Grace Natalie, hingga Wasekjen PKB, Lukmanul Khakim.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)