SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Empat Kementerian Jokowi yang Pas Dipimpin Oleh Generasi Milenial, Berminat Mendudukinya?

Senin, 22 Juli 2019 16:46 by reinasoebisono | 3995 hits
Inilah Empat Kementerian Jokowi yang Pas Dipimpin Oleh Generasi Milenial, Berminat Mendudukinya?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Kriteria anak muda berprestasi dan mampu melaksanakan kegiatan manajerial dengan baik telah dibocorkan oleh Presiden Jokowi sebagai penilaian terpilihnya sosok-sosok sebagai menteri di kabinetnya nanti.

Hal ini dikatakan sebagai jawaban Presiden Jokowi atas perkembangan industry 4.0 dengan melibatkan milenial menjadi menteri di Kabinet Indonesia Kerja Jilid 2.

“Pak Jokowi tahu betul apa yang sedang dibutuhkan sehingga ingin melibatkan anak muda untuk mengelola pemerintahan,” ujar Guru Besar Ilmu Politik Universitas Airlangga, Prof Kacung Marijan 

Melansir Kompas, Kacung turut menjelaskan pula ada empat kementerian yang dinilai ideal dipimpin oleh anak-anak muda atau kaum milenial. Di antaranya adalah Kemenkominfo, Kemenpora, Kemenpar serta Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca juga: Ternyata Jokowi Pernah Usulkan Kijang Innova Jadi Mobil Kepresidenan! Begini Alasannya

Alasan keempat kementerian ini cocok dipimpin oleh milenial adalah karena berhubungan dengan kemampuan anak muda dalam berinovasi. Selain itu juga ada beberapa Lembaga lain yang cocok diduduki anak muda, salah satunya adalah Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Soal kriteria sosok milenial yang cocok, Kacung mengatakan jika bisa diambil dari professional maupun partai. Yang terpenting adalah kemampuan, pengalaman dan keberanian personal itu sendiri.

“Dia tahu apa yang harus dilakukan serta berani ambil keputusan secara cepat dan tepat. Karena ini menyangkut di dalam mengelola organisasi besar,” ucapnya.  

Jika melihat hasil survei, ada beberapa nama milenial yang bisa dipertimbangkan, seperti bos Gojek, Nadiem Makarim dan pemilik Bukalapak, Achmad Zaky. Sedangkan dari partai koalisi ada beberapa nama mulai dari putra Ketua Umum NasDem Surya Paloh yaitu Prananda Paloh, lalu Ketua Umum PSI Grace Natalie, hingga Wasekjen PKB, Lukmanul Khakim.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jagat dunia maya terutama Twitter dihebohkan dengan foto foto dan video berdarah darah dari seorang wanita di Mal Pluit Village. Wanita bernama Asela (46) yang diketahui adalah manajer sebuah restoran itu ditusuk oleh seorang pegawai....
  • HOT !
    Bento atau makanan bekal khas Jepang yang biasanya terdiri dari beberapa lauk pauk dan nasi, biasanya ditempatkan di sebuah kotak makan bersekat yang memudahkan konsumen untuk memakan makanan yang ada didalamnya....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)