SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini 6 Kasus 'High Profile' yang Diduga Sebabkan Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

Rabu, 17 Juli 2019 17:45 by reinasoebisono | 679 hits
Ini 6 Kasus 'High Profile' yang Diduga Sebabkan Penyiraman Air Keras Novel Baswedan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang menyelidiki penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan akhirnya mengungkap hasilnya. Salah satunya adalah jika serangan terhadap Novel Baswedan bukanlah karena motif pribadi.

"Dari pola penyerangan dan keterangan saksi korban, serangan itu tidak terkait masalah pribadi, tetapi lebih diyakini berhubungan dengan pekerjaan korban," ucap anggota TGPF Novel Baswedan, Nurkholis.

"Terdapat probabilitas dari kasus yang ditangani korban yang berpotensi menimbulkan serangan balik atau balas dendam akibat adanya dugaan penggunaan kewenangan secara berlebihan, excessive use of power," ucap Nurkholis.

Nurkholis pun mengungkap jika penyerangan itu diduga adalah balas dendam atau serangan balik karena Novel menangani 6 kasus yang disebut ‘high profile’ atau memiliki keterkaitan dengan nama-nama besar. Lima dari enam kasus itu pun adalah kasus dugaan korupsi e-KTP.

Baca juga: Respon Novel Baswedan Soal Tudingan Kasus Air Kerasnya Rekayasa Karena Masih Bisa Melirik

Di antaranya adalah kasus mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar; kasus Mantan Sekjen MA, Nurhadi; kasus korupsi mantan Bupati Buol, Amran Batalipu; dan kasus korupsi Wisma Atlet. SEmentara 1 kasus lain memang tidak ditangani Novel namun tidak menutup kemungkinan adanya keterkaitan dengan penyerangan terhadap Novel.

"TGPF meyakini kasus tersebut berpotensi menimbulkan serangan balik atau balas dendam karena adanya dugaan penggunaan kewenangan berlebihan," kata Nur Kholis. "Tidak terbatas pada 6 kasus ini, hanya saja karena keterbatasan waktu kita baru menguliti 6 kasus ini. Sekurang-kurangnya 6 kasus," ujar dia.

TGPF kasus Novel beranggotakan 65 orang dari berbagai unsur, di antaranya praktisi yang menjadi tim pakar, internal KPK, serta unsur kepolisian yang mendominasi anggota tim. Adapun Novel Baswedan diserang dengan disiram air keras oleh dua pria yang mengendarai sepeda motor pada 11 April 2017.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Senin (09/12) kemarin, kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) didatangi oleh Ikatan Awak Kabin Garuda (Ikagi) dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Mereka datang untuk melaporkan kondisi ‘tidak lazim’ ketika Garuda dipimpin oleh Ari Askhara....
  • HOT !
    Tahun 2019 hanya tersisa beberapa minggu lagi untuk sampai di tahun 2020. Di tahun 2020 pun mempunya rincian tanggal merah libur nasional dan cuti bersama, yang tentu wajib kalian ketahui....
  • HOT !
    Entah apa yang terjadi di tanah Bollywood, ketika seorang perempuan India berusia 23 tahun yang merupakan korban pemerkosaan massal justru dibakar hidup hidup saat dalam perjalanan menuju ke pengadilan untuk memperjuangkan keadilannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)