SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Sebenarnya Jakarta Belum Pasti Jadi Tuan Rumah Formula E 2020?

Rabu, 17 Juli 2019 15:17 by reinasoebisono | 457 hits
Duh, Sebenarnya Jakarta Belum Pasti Jadi Tuan Rumah Formula E 2020?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dalam beberapa hari terakhir, beredar kabar jika Ibu Kota Jakarta akan menjadi tuan rumah gelaran ajang Formula E yang notabene adalah ajang balap mobil listrik taraf internasional. Gubernur Anies Baswedan pun mengumumkan hal tersebut setelah dirinya berkunjung ke New York dalam rangka negosiasi.

"InsyaAllah Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk seri kejuaraan #FormulaE musim berikutnya, di tahun 2020. Ini akan menjadi Kejuaraan E-Prix pertama di Indonesia," tulis Anies. 

Namun hal tersebut ternyata memang belum dikonfirmasi oleh pihak Formula E yang membuat warga Jakarta nampaknya harus bersabar menunggu untuk jadi tuan rumah.

Baca juga: Wali Kota Risma 'Ditarik' Ke Jakarta, Peluang Jadi Menteri Jokowi atau Pilkada DKI?

"Kami memang terus melakukan diskusi, tapi belum bisa mengumumkan apapun," jelas juru bicara Formula E yang tak disebutkan namanya dikutip Motorsport via Detik, Rabu (17/7).

Tapi kabar tersebut sebenarnya memang sempat dihembuskan oleh CEO Formula E Alejandro Agag yang mengatakan jika Jakarta sudah dibidik menjadi tuan rumah pada balapan musim 2018/2019. Namun sayangnya hingga kini balapan tersebut belum kunjung terwujud.

Formula E hingga saat ini masih memiliki dua slot kosong untuk mengisi musim 2019/2020. Satu balapan bakal digelar pada 14 Desember 2019, tetapi tampaknya sulit untuk Jakarta mengambil slot tanggal tersebut karena waktu yang mepet. 

Opsi satu lagi adalah penyelenggaraan bulan Juni yang usai Seoul E-Prix. Opsi tersebut dinilai lebih masuk akal mengingat Jakarta dan Seoul masih berada dalam satu benua sebelum para pebalap kembali berlaga di Eropa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)