home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Sebenarnya Jakarta Belum Pasti Jadi Tuan Rumah Formula E 2020?

Rabu, 17 Juli 2019 15:17 by reinasoebisono | 706 hits
Duh, Sebenarnya Jakarta Belum Pasti Jadi Tuan Rumah Formula E 2020?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dalam beberapa hari terakhir, beredar kabar jika Ibu Kota Jakarta akan menjadi tuan rumah gelaran ajang Formula E yang notabene adalah ajang balap mobil listrik taraf internasional. Gubernur Anies Baswedan pun mengumumkan hal tersebut setelah dirinya berkunjung ke New York dalam rangka negosiasi.

"InsyaAllah Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk seri kejuaraan #FormulaE musim berikutnya, di tahun 2020. Ini akan menjadi Kejuaraan E-Prix pertama di Indonesia," tulis Anies. 

Namun hal tersebut ternyata memang belum dikonfirmasi oleh pihak Formula E yang membuat warga Jakarta nampaknya harus bersabar menunggu untuk jadi tuan rumah.

Baca juga: Jakarta Sudah Bukan Ibu Kota dan Alami Kekosongan Hukum Terkait Status Ibu Kota?

"Kami memang terus melakukan diskusi, tapi belum bisa mengumumkan apapun," jelas juru bicara Formula E yang tak disebutkan namanya dikutip Motorsport via Detik, Rabu (17/7).

Tapi kabar tersebut sebenarnya memang sempat dihembuskan oleh CEO Formula E Alejandro Agag yang mengatakan jika Jakarta sudah dibidik menjadi tuan rumah pada balapan musim 2018/2019. Namun sayangnya hingga kini balapan tersebut belum kunjung terwujud.

Formula E hingga saat ini masih memiliki dua slot kosong untuk mengisi musim 2019/2020. Satu balapan bakal digelar pada 14 Desember 2019, tetapi tampaknya sulit untuk Jakarta mengambil slot tanggal tersebut karena waktu yang mepet. 

Opsi satu lagi adalah penyelenggaraan bulan Juni yang usai Seoul E-Prix. Opsi tersebut dinilai lebih masuk akal mengingat Jakarta dan Seoul masih berada dalam satu benua sebelum para pebalap kembali berlaga di Eropa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)