home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Contek Gaya 'Japanese Hijab' Ala Selebgram Tanah Air Ini

Sabtu, 13 Juli 2019 22:34 by reinasoebisono | 1407 hits
Contek Gaya 'Japanese Hijab' Ala Selebgram Tanah Air Ini
Image source: Dream.co.id

DREAMERS.ID - Keputusan memakai hijab bisa jadi berbeda alasannya di setiap pribadi. Tapi gaya atau pembawannya bisa pula menginspirasi banyak orang, terutama dengan keunikan yang ternyata menyimpan cerita tersendiri di baliknya.

Seperti yang dilakukan oleh selebgram asal Indonesia, Rahmalia Aufa Yazid yang ternyata justru terkenal di Jepang dan kini mulai mencuri perhatian dunia. Dan ternyata menjadi wanita muslim di negara asing tak mudah, namun bisa ‘diakali’ olehnya dengan gaya hijab berbeda.

Melansir Dream, Rahmalia yang mulai mengenakan hijab di usia 18 tahun ini lahir dan dibesarkan di Tokyo, Jepang. Ia pun puny acara tersendiri agar gaya busananya bisa diterima oleh masyarakat Jepang dengan mengambil inspirasi dari gaya urban Negeri Sakura.

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Rahmalia mengambil teknik membuat gaya pashmina yang dibentuk seperti rambut. Selain itu, Rahmalia juga terinspirasi dari gaya fashion desainer muslim Hana Tajima yang menjadikan kedua punya sense of fashion yang sama, smart casual.

Poin lain selain bentuk pashmina yang unik juga adalah pemakaian aksesoris penunjang seperti beret hat. Gaya hijab ini menyesuaikan tatanan rambut wanita Jepang yang popular dengan poni depan.

"Aku ingin membuktikan bahwa busana muslim juga bisa terlihat modis namun tetap sejalan dengan perintah agama," kata Rahmalia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)