SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Jalan Ditutup, Catat Tiga Kantong Parkir di Perayaan HUT Jakarta Ke-492

Jumat, 21 Juni 2019 16:01 by reinasoebisono | 724 hits
Banyak Jalan Ditutup, Catat Tiga Kantong Parkir di Perayaan HUT Jakarta Ke-492
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-492 Ibu Kota DKI Jakarta pada 22 Juni 2019. Demi memperlancar akses dan lalu lintas sekitar, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI telah menyiapkan tiga kantong parkir.

Hal ini dikarenakan selama perayaan tersebut, Jalan HM Thamrin depan gedung Sarinah hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) ditutup. Via laman Liputan6, kantong parkir yang disiapkan antara lain di IRTI Monas, Park and Ride Thamrin 10, Jalan Imam Bonjol dan Plaza Mandiri.

"Sudah ada tiga kantong parkir yang kami siapkan bagi warga yang ingin memarkirkan kendaraannya. Agar dapat mengikuti acara puncak perayaan HUT DKI di Bundaran HI," kata Plt Kadishub DKI, Sigit Widjatmoko.

"Kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," ucapnya.

Baca juga: Inilah Prediksi Rute MRT di Masa Depan, Sampai 2030!

Meski disiapkan kantong parkir, Sigit tetap menghimbau warga yang datang pada puncak perayaan HUT Jakarta sebaiknya menggunakan transportasi publik. Sebab kapasitas tiga kantong parkir tersebut terbatas.

Rangkaian HUT Jakarta digelar 17-30 Juni 2019. Acara akan dimulai dengan live mural oleh mahasiswa di Terowongan Jalan Kendal, JakartaPusat, pada 17 Juni 2019. Mereka akan melukis di dinding sepanjang terowongan sisi utara bagian kiri dari arah Stasiun MRT mulai pukul 09.00-18.00 WIB.

Acara bazaar dan garage sale juga akan digelar di Lapangan Banteng pada 22-23 Juni 2019 pukul 10.00-18.30 WIB. Sebagai penutup acara, terdapat pertunjukan Air Mancur Menari yang bisa dinikmati pengunjung pada pukul 18.30, 19.30, dan 20.15 WIB.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Potensi gempa 8.8 skala richter dan tsunami 20 meter di pesisir Jawa muncul belakangan ini tentu meresahkan masyarakat. Karena bagaimana pun, gempa selama ini hanya bisa diprediksi besaran dan dampaknya, belum bisa diperkirakan kapan waktu akan terjadinya....
  • HOT !
    Banyaknya negara di seluruh dunia, mungkin menjadi salah satu faktor kita tidak menyadari keberadaan satu sama lain. Bahkan fakta bahwa ternyata terdapat beberapa negara di dunia yang sudah dihapus dari peta dunia....
  • HOT !
    Pertemuan antara Joko Widodo sang presiden terpilih dan rivalnya di kontestasi Pilpres 2019 lalu membekas di ingatan. Pertemuan tanpa aba aba itu terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga Senayan dan berakhir dengan makan manis di salah satu mall di Jaksel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)