SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Reaksi Arab Saudi Terkait Dalang dari Kasus Pembunuhan Sadis Jurnalis Khashoggi

Kamis, 20 Juni 2019 16:16 by reinasoebisono | 1211 hits
Reaksi Arab Saudi Terkait Dalang dari Kasus Pembunuhan Sadis Jurnalis Khashoggi
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pakar atau pelapor khusus dari PBB memberi pernyataan jika ada bukti kredibel yang menghubungkan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) dengan pembunuhan jurnalis senior Jamal Khashoggi.

Hal ini menimbulkan reaksi dari pihak Arab Saudi, seorang menteri Saudi menyebut laporan tersebut tidak berdasar dan ia meragukan kredibilitas dari bukti-bukti tersebut. Hal ini disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Saudi, Adel Al-Jubeir.

"Itu bukan hal baru. Laporan PBB menekankan apa yang telah dipublikasi dan beredar di media," kata Al-Jubeir dalam postingan Twitter melansir kantor berita AFP via Detik. "Laporan itu... mengandung kontradiksi yang jelas dan tuduhan-tuduhan tak berdasar, hingga meragukan kredibilitasnya,"

Baca juga: Detail Respon Berbeda Amerika dan Turki Pasca Jatuhnya Vonis Pembunuhan Sadis Jurnalis Arab Khashoggi

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pelapora khusus PBB, Agnes Callamard menyebutkan ada bukti jika Pangeran MBS terlibat dalam pembunuhan sadis Khashoggi. Ia menyerukan negara-negara di dunia untuk memperluas sanksi-sanksi dengan menyertakan MBS beserta aset-aset pribadinya, kecuali ia bisa membuktikan dirinya tak bertanggungjawab atau pembunuhan tersebut.

Jalam Khashoggi, wartawan Arab Saudi yang juga kolumnis Washington Post dikenal sebagai pengkritik MBS dan pemerintah Saudi, menjadi sorotan setelah menghilang hingga sekrang dan dilaporkan dibunuh secara sadis di Konsulat Arab saudi di Istanbul Turki.

Otoritas Turki pun membeberkan jika Khashoggi terlihat terakhir kali pada 2 Oktober 2018 ketika memasuki gedung konsulat karena urusan pengambilan dokumen untuk pernikahannya dengan seorang wanita Turki. Jaksa Saudi yang menyelidiki kasus ini menyatakan jika jasad Khashoggi dimutilasi dan dikeluarkan dari gedung konsulat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Sebelumnya diberitakan jika ada penemuan makam di kontrakan tempat tinggal Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat yaitu Toto Santoso (42) dan Fanni Aminadia (41) di Godean, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)....
  • HOT !
    Reynhard Sinaga, warga negara Indonesia (WNI) yang terkena kasus pemerkosaan terbesar sepanjang sejarah Inggris memang telah divonis seumur hidup. Namun ternyata hal itu dianggap jaksa penuntut belum maksimal dan diminta untuk diperberat. Bagaimana bisa?...
  • HOT !
    Polisi telah menangkap Raja Keraton Agung Sejagat, Sinuhun Totok Santosa (42) beserta istrinya Fanni Aminadia (41). Berita soal Keraton Agung Sejagat yang memiliki raja ratu serta ratusan pengikut setia ini viral karena muncul mendadak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)