SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada Beban, Jokowi Akui Siap Ambil Keputusan 'Gila' dalam Kebijakan Tak Lazim di Pemerintahan

Senin, 17 Juni 2019 12:02 by reinasoebisono | 24583 hits
Tak Ada Beban, Jokowi Akui Siap Ambil Keputusan 'Gila' dalam Kebijakan Tak Lazim di Pemerintahan
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Menjadi presiden terpilih yang telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU, Joko Widodo menyatakan penegasannya jika ia tak akan segan mengambil keputusan ‘gila’ jika itu untuk kepentingan negara.

Namun pihak PDI-P yang jadi partai pengusungnya itu mengatakan keputusan ‘gila’ yang dimaksid adalah keputusan kreatif dan inovatif yang tidak terpikirakan sebelumnya. Bermakna di luar kebiasaan rutin di tengah persaingan ekonomi yang ketat.

"Gila di sini harus diartikan sebagai 'kebijakan yang tidak lazim, tidak populer, di luar kebiasaan yang rutin, inovatif, tidak terpikirkan sebelumnya'. Pemimpin memang harus berani buat terobosan kreatif-inovatif, apalagi di tengah persaingan ekonomi antarnegara yang semakin keras," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.

"Arah yang sekarang ditempuh, di bawah program-program revolusi mental dan revolusi institusional. harus terus dioperasionalkan, agar dicapai birokrasi bersih dan etos kerja bangsa yang kuat," ujar Hendrawan melansir Detik.

Baca juga: Presiden Jokowi Angkat Bicara Soal Prediksi Gempa Besar 8.8 SR di Pesisir Jawa

Hal senada juga diutarakan oleh anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin yang dikatakannya semakin matang dalam memimpin Indonesia. Inas pun mendukung Jokowi jika akan mengeluarkan kebijakan yang tidak populer namun sangat dibutuhkan bangsa.

"Umumnya kebijakan yang dibuat selalu normatif dan mudah diduga, tapi terkadang untuk melompat jauh kedepan, diperlukan kebijakan yang out of the box. Hal inilah yang dimaksud oleh Jokowi, yakni kebijakan yang mungkin saja tidak populer tapi sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara," jelas Inas.

Topik ini mencuat setelah Jokowi sempat mengatakan jika dalam lima tahun ke depan ia sudah tak memiliki beban dalam memimpin Indonesia dan siap untuk mengambil keputusan yang terbaik untuk negara meski mungkin nantinya dinilai miring.

"Saya dalam 5 tahun ke depan insyaallah sudah tidak memiliki beban apa-apa. Jadi, keputusan yang gila, keputusan yang miring-miring, yang itu penting untuk negara ini akan kita kerjakan. Jadi saya tidak memiliki beban apa-apa," kata Jokowi usai bertemu aktivis angkatan 98, Minggu (16/6).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Potensi gempa 8.8 skala richter dan tsunami 20 meter di pesisir Jawa muncul belakangan ini tentu meresahkan masyarakat. Karena bagaimana pun, gempa selama ini hanya bisa diprediksi besaran dan dampaknya, belum bisa diperkirakan kapan waktu akan terjadinya....
  • HOT !
    Banyaknya negara di seluruh dunia, mungkin menjadi salah satu faktor kita tidak menyadari keberadaan satu sama lain. Bahkan fakta bahwa ternyata terdapat beberapa negara di dunia yang sudah dihapus dari peta dunia....
  • HOT !
    Pertemuan antara Joko Widodo sang presiden terpilih dan rivalnya di kontestasi Pilpres 2019 lalu membekas di ingatan. Pertemuan tanpa aba aba itu terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga Senayan dan berakhir dengan makan manis di salah satu mall di Jaksel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)