SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada Beban, Jokowi Akui Siap Ambil Keputusan 'Gila' dalam Kebijakan Tak Lazim di Pemerintahan

Senin, 17 Juni 2019 12:02 by reinasoebisono | 24609 hits
Tak Ada Beban, Jokowi Akui Siap Ambil Keputusan 'Gila' dalam Kebijakan Tak Lazim di Pemerintahan
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Menjadi presiden terpilih yang telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU, Joko Widodo menyatakan penegasannya jika ia tak akan segan mengambil keputusan ‘gila’ jika itu untuk kepentingan negara.

Namun pihak PDI-P yang jadi partai pengusungnya itu mengatakan keputusan ‘gila’ yang dimaksid adalah keputusan kreatif dan inovatif yang tidak terpikirakan sebelumnya. Bermakna di luar kebiasaan rutin di tengah persaingan ekonomi yang ketat.

"Gila di sini harus diartikan sebagai 'kebijakan yang tidak lazim, tidak populer, di luar kebiasaan yang rutin, inovatif, tidak terpikirkan sebelumnya'. Pemimpin memang harus berani buat terobosan kreatif-inovatif, apalagi di tengah persaingan ekonomi antarnegara yang semakin keras," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.

"Arah yang sekarang ditempuh, di bawah program-program revolusi mental dan revolusi institusional. harus terus dioperasionalkan, agar dicapai birokrasi bersih dan etos kerja bangsa yang kuat," ujar Hendrawan melansir Detik.

Baca juga: Wow, Jokowi Konfirmasi Pangkas Dua Eselon PNS Akan Diganti dengan Robot!

Hal senada juga diutarakan oleh anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin yang dikatakannya semakin matang dalam memimpin Indonesia. Inas pun mendukung Jokowi jika akan mengeluarkan kebijakan yang tidak populer namun sangat dibutuhkan bangsa.

"Umumnya kebijakan yang dibuat selalu normatif dan mudah diduga, tapi terkadang untuk melompat jauh kedepan, diperlukan kebijakan yang out of the box. Hal inilah yang dimaksud oleh Jokowi, yakni kebijakan yang mungkin saja tidak populer tapi sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara," jelas Inas.

Topik ini mencuat setelah Jokowi sempat mengatakan jika dalam lima tahun ke depan ia sudah tak memiliki beban dalam memimpin Indonesia dan siap untuk mengambil keputusan yang terbaik untuk negara meski mungkin nantinya dinilai miring.

"Saya dalam 5 tahun ke depan insyaallah sudah tidak memiliki beban apa-apa. Jadi, keputusan yang gila, keputusan yang miring-miring, yang itu penting untuk negara ini akan kita kerjakan. Jadi saya tidak memiliki beban apa-apa," kata Jokowi usai bertemu aktivis angkatan 98, Minggu (16/6).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bulan Desember tentunya menjadi salah satu bulan yang spesial bagi umat Kristiani, karena bulan ke 12 ini merupakan bulan dimana Sang Mesias, Yesus Kristus telah lahir ke dunia....
  • HOT !
    Entah apa yang terjadi di tanah Bollywood, ketika seorang perempuan India berusia 23 tahun yang merupakan korban pemerkosaan massal justru dibakar hidup hidup saat dalam perjalanan menuju ke pengadilan untuk memperjuangkan keadilannya....
  • HOT !
    Sudah bukan rahasia lagi bahwa hubungan suami istri antara Donald Trump dan Melania Trump sedang berada dalam situasi yang dingin. Hal ini dibenarkan dalam buku ‘Free, Melania’ yang mengatakan bahwa saat ini Melania dan juga Trump tidur secara terpisah di Gedung Putih....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)