home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Memulai Kembali Beraktivitas dengan Semangat Usai Libur Lebaran

Selasa, 11 Juni 2019 11:00 by fzhchyn | 1010 hits
Tips Memulai Kembali Beraktivitas dengan Semangat Usai Libur Lebaran
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Libur Lebaran telah berakhir bagi sebagian orang. Setelah menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman dengan melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan, kita harus kembali dihadapkan dengan rutinitas bekerja atau sekolah dan menyingkirkan rasa malas.

Saat liburan, kita mungkin bisa bangun dan pergi tidur sesuka hati tapi saat sudah kembali ke rutinitas, kebiasaan itu sulit dihilangkan. Akibatnya, terlambat ke kantor atau sekolah dan menjadi tidak bersemangat akan menghantui hari-hari pertama beraktivitas usai berlibur.

Nah agar hal seperti tidak terjadi, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar tubuh bisa move on dari liburan dan bisa beraktivitas seperti biasa dengan semangat.

1. Bangun lebih pagi

Satu atau dua hari sebelum kembali ke rutinitas, ada baiknya untuk membiasakan diri dengan bangun lebih pagi. Jangan membiasakan diri dengan kemalasan yang selalu dibela dengan kata “tanggung”. Ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan di pagi hari, misalnya menyiapkan segala sesuatu untuk hari pertama masuk sekolah atau kerja.

2. Olahraga

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Berolahraga di pagi memang jauh lebih sehat. Lakukanlah setidaknya 15 menit setelah bangun tidur. Jenis olahraganya pun tidak perlu berat-berat. Jika memang tidak mempunyai waktu untuk melakukan lari pagi selama 30 menit maka gunakan waktu 15 menit untuk berolahraga. Gerakan perenggangan sederhana atau push-up saja sudah cukup untuk membuat kita menghadapi hari dengan lebih segar.

3. Mandi air dingin

Sedingin apapun udara di pagi hari, selalu biasakan diri untuk mandi karena hal ini akan membuat tubuh benar-benar ‘bangun’. Apalagi jika mandi dengan yang bisa lebih semangat untuk beraktivitas. Siraman air dingin akan merangsang tubuh untuk menghangatkan diri. Jangan mandi air panas yang terasa menyenangkan tapi malah membuat kita lebih ingin berlama-lama di kamar mandi dan menjadi malas.

4. Sarapan

Waktu makan yang paling penting adalah pada saat sarapan. Jangan pergi dengan perut kosong karena hal tersebut akan membuat kita kekurangan energi yang dibutuhkan untuk mulai beraktivitas. Otak akan jadi kosong dan malas berpikir karena tidak diisi dengan sumber energi yang cukup.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)