SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pahami Aturan Sebelum Hadiri 'Open House' Presiden Jokowi di Istana Negara

Rabu, 05 Juni 2019 07:25 by reinasoebisono | 1559 hits
Pahami Aturan Sebelum Hadiri 'Open House' Presiden Jokowi di Istana Negara
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun ini, Presiden Joko Widodo kembali menggelar ‘open house’ untuk umum. Di mana masyarakat boleh datang dan disambut langsung oleh presiden dan ibu negara.

Namun sebelum datang dan bertemu langsung dengan presiden di momen Lebaran kali ini, ada beberapa tahapan yang harus dipatuhi untuk para peserta ‘open house’ presiden.

Pertama, masyarakat yang mau ikut open house akan dikumpulkan di Monas. Kemudian di sana dilakukan sterilisasi dan secara bertahap dibawa dengan kendaraan menuju Istana.

Melansir Viva, Pihak Istana akan menutup jumlah peserta open house pada jam 12.30 WIB. Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengestimasi jumlah warga yang datang bersalaman dengan Jokowi bisa hingga 3 ribu orang.

Baca juga: Bank Indonesia Ingatkan Resikonya Tukar Uang Lebaran di 'Inang-inang'

"Kami sewa 10-15 bus ukuran 3/4 untuk hilir mudik peserta. Jadi nanti masuk di Sekneg, di Istana sudah steril," kata Heru Budi Hartono ketika dikonfirmasi, Selasa, 4 Juni 2019. "Ya kalau hitungannya tiga jam ya kurang lebih 3 ribuan masyarakat lah,"

Heru turut menghimbau agar masyarakat tidak membawa barang atau tas yang terlalu besar seperti ransel guna mempercepat waktu sterilisasi atau pemeriksaan barang peserta.

"Jadi kalau bisa bawa badan saja deh. Jadi makin cepat sterilisasi makin banyak yang bisa diterima oleh presiden. Dan tentu pakaiannya yang rapi bersih," ujarnya.

"Lalu kami siapkan ada sedikit bingkisan dari bapak presiden. Lantas kalau mau keluar, mau pulang, di area parkiran Sekneg disiapkan booth atau backdroop kalau mau foto-foto, selfie," kata Heru.

(rei)

  • HOT !
    Untuk pertama kalinya Arab Saudi akan memiliki kelab malam yang akan dibuka di tepi pantai Jeddah. Kabar ini pun menarik reaksi banyak orang di media sosial....
  • HOT !
    Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta telah tiga kali menjalankan uji coba. Namun kereta yang menghubungkan Rawamangun Kelapa Gading itu tak kunjung juga dioperasikan secara komersial meski belum lama ini diuji coba untuk publik secara gratis....
  • HOT !
    Kabar dibukanya kembali pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di tahun ini mencuat ke publik. Bahkan selain CPNS, pemerintah juga akan membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)