SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ani Yudhoyono Meninggal Saat Berjuang Melawan Kanker di Singapura

Sabtu, 01 Juni 2019 11:36 by reinasoebisono | 1945 hits
Ani Yudhoyono Meninggal Saat Berjuang Melawan Kanker di Singapura
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Ibu Negara dari Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, yaitu Ibu Kristiani Herawati Yudhoyono atau yang kerap disapa Ani Yudhoyono dilaporkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di Singapura.

Beliau meninggal karena penyakit kanker darah byang diderita selama beberapa bulan terakhir dan mendapatkan perawatan di National University Hospital (NUH), Singapura. Ibu Ani dikonfirmasi meninggal dunia pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura oleh Wasekjen Demokrat, Andi Arief.

"Innalillahi wainnailaihi roji'un, Bu Ani telah meninggal dunia pada 11.50 waktu Singapura," ujar Wasekjen Demokrat, Andi Arief lewat akun Twitter via laman CNN Indonesia.

Baca juga: Cerita Anji Ditunjuk SBY Nyanyikan Lagu untuk Ibu Ani Yudhoyono

Kabar duka ini juga dikonfirmasi oleh jurnalis CNN Indonesia TV, Eva Yunizar Julianti yang kini tengah berada di Singapura. Sebelum dinyatakan meninggal Ani Yudhoyono telah beberapa kali menjalani tindakan medis, salah satunya adalah transplantasi sumsum tulang belakang yang didonorkan oleh adiknya, Pramono Edhie Wibowo.

Namun berdasarkan pemberitaan terakhir, operasi tersebut tidak memberi pengaruh signifikan terhadap kesembuhan Ibu Ani, bahkan ia sempat mendapat perawatan intensif di ICU beberapa hari usai operasi.

Sejak Jumat, Ibu Ani juga dilaporkan mengalami penurunan kondisi dan harus mendapat perawatan intensif di ruangan ICU. Sementara seluruh keluarga besar Yudhoyono dikatakan oleh anak sulungnya, Agus Yudhoyono telah berkumpul di Singapura untuk mendampinginya.

(rei)

  • HOT !
    Untuk pertama kalinya Arab Saudi akan memiliki kelab malam yang akan dibuka di tepi pantai Jeddah. Kabar ini pun menarik reaksi banyak orang di media sosial....
  • HOT !
    Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta telah tiga kali menjalankan uji coba. Namun kereta yang menghubungkan Rawamangun Kelapa Gading itu tak kunjung juga dioperasikan secara komersial meski belum lama ini diuji coba untuk publik secara gratis....
  • HOT !
    Kabar dibukanya kembali pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di tahun ini mencuat ke publik. Bahkan selain CPNS, pemerintah juga akan membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)