SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jawaban Dari Pertemuan Antara Presiden Jokowi dan AHY Pasca Pengumuman Hasil Pemilu 2019

Rabu, 22 Mei 2019 16:06 by reinasoebisono | 818 hits
Jawaban Dari Pertemuan Antara Presiden Jokowi dan AHY Pasca Pengumuman Hasil Pemilu 2019
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sempat memilih untuk menutup mulut di kedatangannya ke Istana Kepresidenan Bogor untuk menemui Presiden Jokowi pada Rabu (22/5) pagi hari ini, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akhirnya memberikan jawaban terkait alasan kedatangan dan hasil pertemuannya.

Pertemuan ini ditunggu karena terjadi pasca pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU. Bahkan info sebelumnya, pertemuan itu direncanakan terjadi pada 21 Mei.

Komandan Kogasma Partai Demokrat AHY mengatakan maksud dan tujuannya bertemu Presiden Jokowi karena diminta oleh Jokowi untuk menjadi jembatan dengan Ketua Umum Partai Demokrat yang juga adalah ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Komunikasi yang terjalin ini sebagai wujud harapan bahwa Bapak Presiden Jokowi dan Bapak SBY bisa terus menjalin silaturahmi dan komunikasi, terutama dalam mendiskusikan berbagai situasi bangsa," kata AHY kepada wartawan seusai pertemuan via Kompas.

Baca juga: Tak Ada Beban, Jokowi Akui Siap Ambil Keputusan 'Gila' dalam Kebijakan Tak Lazim di Pemerintahan

Lebih lanjut AHY menjelaskan jika pertemuan ini juga tak lain adalah pertemuan lanjutan dari yang pernah dilakukan sebelumnya pada tanggal 2 Mei 2019. Menurut AHY, sebagai mantan presiden selama dua periode, SBY memiliki pengalaman yang ingin dibagikan kepada Jokowi.

Pada kesempatan itu pula, AHY mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi kembali sebagai Presiden RI. Seperti yang diketahui, kemenangan Jokowi-Ma’ruf telah ditetapkan KPU pada Selasa (21/5) dini hari.

"Pada kesempatan baik tadi, saya mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekapitulasi KPU 21 Mei lalu. Ini juga telah disampaikan langsung Pak SBY tadi malam melalui telepon," kata dia.

Namun ketika ditanya kemungkinan Partai demokrat merapat ke koalisi, AHY enggan menjawabnya dan langsung meninggalkan awak media.

(rei)

  • HOT !
    Sidang Ratna Sarumpaet terkait kasus berita bohong juga digelar hari ini dengan agenda pembacaan pledoi oleh Ratna yang turut menyinggung jika kasusnya dipolitisasi. Ia menanggapi tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) sambil menangis....
  • HOT !
    Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengonfirmasi jika penyebab kecelakaan Bus Safari yang menewaskan 12 orang di Tol Cipali pada Senin (17/6) dini hari adalah karena sopir bus H 1469 CB itu diserang oleh seorang penumpang....
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya Arab Saudi akan memiliki kelab malam yang akan dibuka di tepi pantai Jeddah. Kabar ini pun menarik reaksi banyak orang di media sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)