home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jawaban Dari Pertemuan Antara Presiden Jokowi dan AHY Pasca Pengumuman Hasil Pemilu 2019

Rabu, 22 Mei 2019 16:06 by reinasoebisono | 964 hits
Jawaban Dari Pertemuan Antara Presiden Jokowi dan AHY Pasca Pengumuman Hasil Pemilu 2019
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sempat memilih untuk menutup mulut di kedatangannya ke Istana Kepresidenan Bogor untuk menemui Presiden Jokowi pada Rabu (22/5) pagi hari ini, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akhirnya memberikan jawaban terkait alasan kedatangan dan hasil pertemuannya.

Pertemuan ini ditunggu karena terjadi pasca pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU. Bahkan info sebelumnya, pertemuan itu direncanakan terjadi pada 21 Mei.

Komandan Kogasma Partai Demokrat AHY mengatakan maksud dan tujuannya bertemu Presiden Jokowi karena diminta oleh Jokowi untuk menjadi jembatan dengan Ketua Umum Partai Demokrat yang juga adalah ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Komunikasi yang terjalin ini sebagai wujud harapan bahwa Bapak Presiden Jokowi dan Bapak SBY bisa terus menjalin silaturahmi dan komunikasi, terutama dalam mendiskusikan berbagai situasi bangsa," kata AHY kepada wartawan seusai pertemuan via Kompas.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Lebih lanjut AHY menjelaskan jika pertemuan ini juga tak lain adalah pertemuan lanjutan dari yang pernah dilakukan sebelumnya pada tanggal 2 Mei 2019. Menurut AHY, sebagai mantan presiden selama dua periode, SBY memiliki pengalaman yang ingin dibagikan kepada Jokowi.

Pada kesempatan itu pula, AHY mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi kembali sebagai Presiden RI. Seperti yang diketahui, kemenangan Jokowi-Ma’ruf telah ditetapkan KPU pada Selasa (21/5) dini hari.

"Pada kesempatan baik tadi, saya mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekapitulasi KPU 21 Mei lalu. Ini juga telah disampaikan langsung Pak SBY tadi malam melalui telepon," kata dia.

Namun ketika ditanya kemungkinan Partai demokrat merapat ke koalisi, AHY enggan menjawabnya dan langsung meninggalkan awak media.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)