SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ribuan Wanita Demo di Depan Istana Negara Protes Soal Penanganan Kasus Burning Sun

Senin, 20 Mei 2019 15:00 by muthiasp | 814 hits
Ribuan Wanita Demo di Depan Istana Negara Protes Soal Penanganan Kasus Burning Sun
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kasus besar yang bermula dari klub Burning Sun menyedot perhatian publik. Proses investigasi yang menunjukkan adanya ketidakadilan membuat ribuan wanita melakukan aksi demo di depan Blue House atau Istana Negara Korea Selatan pada akhir pekan kemarin.

Berdasarkan laporan yang dari berbagai outlet berita Korea, sekitar lebih dari 1,700 wanita berpakaian hitam menunjukkan keparahannya atas penyelidikan kasus Burning Sun. Pasalnya kasus Burning Sun ditangani oleh 152 polisi selama 105 hari namun tidak membuahkan hasil maksimal.

Seperti Seungri yang tidak ditahan hingga oknum kepolisian diringankan tuduhannya, “Laporan polisi mengatakan tidak ada hubungan yang mencurigakan antara polisi dan industri seks, dan tidak ada tuduhan yang dapat diajukan terhadap pengawas Yoon. Seungri dan tokoh kunci lainnya dari kasus Burning Sun dapat dengan bebas berkeliaran di jalan-jalan”.

“Hasil penyelidikan ini menunjukkan bagaimana kekuatan laki-laki yang sempurna beroperasi, dan betapa mudahnya seruan perempuan untuk keadilan dibungkam. Polisi seharusnya tidak menganggap skandal Burning Sun sebagai aksi ilegal di satu klub, mereka harus menyelidiki menyeluruh untuk membasmi industri yang mengeksploitasi perempuan dan seksualitas perempuan,” papar pendemo.

Hujan yang turun pun tidak menyurutkan semangat ribuan wanita Korea untuk menyerukan keadilan, dengan mengenakan payung dan jas hujan. Mereka mengkritik cara pemberitaan media yang tidak fokus pada masalah utama, serta menginginkan adanya pemeriksaan menyeluruh kepada para petinggi kepolisian.

Pendemo juga mendesak perubahan kuat dalam pemerintahan, Majelis Nasional, dan pengadilan, serta kejaksaan dan polisi. Mereka meminta agar Presiden bertanggung jawab dan melakukan segala upaya untuk membasmi kejahatan oleh laki-laki, dan mendesak Majelis Nasional untuk merevisi undang-undang tentang eksploitasi perempuan dan mengeluarkan revisi undang-undang anti kekerasan seks.

(mth)

  • HOT !
    Unggahan seorang pengguna Facebook mendadak jadi viral setelah ia curhat karena darah ternyata sering diperjualbelikan dengan harga mahal. Padahal menurutnya, darah darah tersebu didapatkan dari donor secara gratis....
  • HOT !
    Salah satu anggota grup lawak sekaligus aktor senior, Nurul Qomar dilaporkan ditangkap petugas Polres Brebes, Jawa Tengah, karena kasus dugaan pemalsuan ijazah master dan doktor. Ia ditahan setelah dijemput paksa oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Beberapa hari terakhir ini, warga melaporkan jika wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terasa lebih dingin terutama pada malam sampai dini hari. Perubahan suhu ini pun dijelaskan oleh pihak BMKG Yogyakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)