home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kesalahan dalam Penggunaan Deodoran yang Mungkin Masih Sering Kamu Lakukan

Jumat, 17 Mei 2019 12:46 by fzhchyn | 9566 hits
Kesalahan dalam Penggunaan Deodoran yang Mungkin Masih Sering Kamu Lakukan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Deodoran mungkin menjadi salah satu produk yang wajib kamu pakai setiap hari untuk mengatasi bau badan. Namun pemakaiannya bisa jadi tak efektif untuk mengatasi bau badan jika kita salah dalam cara penggunaannya. Mengutip dari Elite Readers, nerikut adalah kesalahan dalam penggunaan deodoran yang mungkin masih sering kamu lakukan.

1. Pakai deodoran saat kulit masih basah atau lembap

Memakai deodoran saat kulit dalam keadaan basah atau lembap akan mengurangi efektivitasnya. Deodoran maupun antiperspirant harus dioleskan ketika kulit benar-benar kering. Jangan pernah memakai deodoran saat ketiakmu berkeringat karena hasilnya akan sia-sia dalam mengatasi bau badan.

2. Memakai deodoran setelah bercukur

Kesalahan memakai deodoran yang kedua adalah mengaplikasikannya ke ketiak setelah bercukur. Setelah dicukur, kulit jadi lebih sensitif dan rentan terkena iritasi jadi sebaiknya kamu tunda dulu memakai deodoran. Tunggu minimal dua jam setelah bercukur, baru kamu disarankan memakai deodoran seperti biasanya.

3. Tidak bisa membedakan deodoran dan ansiperspirant

Sering kali orang tidak tahu bedanya deodoran dan antiperspirant. Fungsi utama dari memakai deodoran adalah menyingkirkan bau badan. Sedangkan antiperspirant lebih berfungsi untuk mengurangi atau menghilangkan kelenjar keringat. Jika ketiak kamu cenderung mengeluarkan keringat berlebih, maka produk yang sebaiknya dipakai adalah antiperspirant. Tapi bila bau badan yang lebih jadi masalah, pilihan yang lebih tepat adalah memakai deodoran.

Baca juga: Tampil Fresh dan Percaya Diri dengan Keharuman Parfum Khas Korea dari IZZI

4. Memakai deodoran pada kulit yang belum dibersihkan

Kesalahan memakai deodoran yang sering diabaikan orang adalah menyemprotkan atau mengoleskan ulang tanpa membersihkan kulit ketiak terlebih dahulu. Deodoran dan antiperspirant harus diaplikasikan di atas kulit yang bersih agar bisa bekerja lebih efektif. Jika ingin mengaplikasikan ulang deodoran tapi tidak sempat mandi, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu ketiak dengan tisu basah. 

5. Memakai deodoran di pagi hari

Umumnya orang memakai deodoran di pagi hari setelah mandi. Tapi ternyata itu salah satu kesalahan memakai deodoran yang belum banyak orang tahu. Waktu terbaik memakai deodoran justru di malam hari, sebelum tidur. Produk deodoran maupun antiperspirant bekerja lebih efektif ketika kelenjar keringat sedang tidak terlalu aktif dan itu terjadi saat kita tidur.

Jika sudah mengetahui cara penggunaannya yang tepat, hilangnya bau tak sedap pasti membuat kamu tampil lebih percaya diri dan tentunya merasa cantik. Kamu bisa tunjukkan #CantikAllOut versi kamu dengan ikutan photo competition NIVEA BEAUTY CRUISE dan dapatkan kesempatan LIBURAN MEWAH di KAPAL PESIAR.

Caranya gampang banget! Cukup beli Produk NIVEA Pearl & Beauty Deo kemudian posting foto cantik all out versi kamu di akun Instagram dan jangan lupa tag/mention dan follow akun @NIVEA_ID dan @dreamersradio sertakan dengan hashtag #CantikAllOut dan #NiveaxDreamers.

Kompetisi ini berlangsung sampai 31 Mei 2019. So tunggu apalagi? Karena bisa jadi kamu yang memenangkan trip Beauty Cruise bareng Abel Cantika dan Diandy Annisa. Ada juga hadiah menariknya yaitu 15 Kamera Fujifilm X-A10, 20 Xiaomi Pocophone, 100 Shopping Voucher, dan 200 Care Pack.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)