SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Empat Oknum Polisi yang Diduga Terlibat Kasus Burning Sun Bebas dari Tuduhan

Kamis, 16 Mei 2019 13:05 by muthiasp | 686 hits
Empat Oknum Polisi yang Diduga Terlibat Kasus Burning Sun Bebas dari Tuduhan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Penyelidikan atas kasus kekerasan di Burning Sun yang pernah dikelola oleh Seungri, mencapai titik baru. Kasus itu melibatkan sejumlah oknum polisi, yang kemudian diumumkan bahwa mereka tidak bisa dikenakan tuntutan hukum.

Pertama adalah polisi yang menangani kasus kekerasan di Burning Sun pada November 2018 lalu. Kim Sang Kyo, seorang pelanggan diduga melakukan pelecehan seksual dan diusir dari klub. Saat itu pihak kepolisian dari Divisi Patroli Yeoksam yang berusaha mengamankan diduga ikut melakukan kekerasan kepadanya.

Pada Rabu (15/5), berdasarkan analisa video dan tes kebohongan yang dilakukan saat pemeriksaan menyatakan bahwa empat polisi tidak akan dikenakan hukuman apapun, karena sulit memastikan kejadian kekerasan. Untuk itu, penyelidikan internal akan ditutup. Sedangkan Kim Sang Kyo akan tetap diadili atas dugaan pelecehan seksual, menganggu bisnis, dan kekerasan.

Baca juga: Seungri dan Yoo In Suk Dilaporkan 'Jajal' Wanita PSK Sebelum Ditawarkan ke Investor

Sementara itu pada bulan Januari, Kim Sang Kyo mengajukan gugatan atas perusakan bukti dari CCTV kantor polisi dan black box mobil polisi. Kasus ini akan dilimpahkan ke kejaksaan dengan rekomendasi bukan dakwaan karena kepolisian, menyimpulkan tidak ada bukti manipulasi berdasarkan analisa Badan Forensik Nasional dan perbandingan dengan rekaman kamera badan polisi.

Seperti yang diketahui, kasus Burning Sun diawali dari rekaman video kekerasan yang diviralkan oleh Kim Sang Kyo sebagai orang yang mengaku diusir dan dipukuli. Kim Sang Kyo mengungkapkan kekerasan yang dialaminya ke publik. Namun kemudian, ia dituntut atas dugaan melakukan pelecehan seksual kepada pelanggan lain ketika mabuk.

(mth)

  • HOT !
    Salah satu jalur favorit para pemudik setiap tahunnya di libur Lebaran adalah jalur Pantai Utara Jawa atau Jalur Pantura. Namun pada musim mudik tahun ini, para pemudik yang melintasi ruas jalur Pantura diminta ekstra waspada....
  • HOT !
    Sempat memilih untuk menutup mulut di kedatangannya ke Istana Kepresidenan Bogor untuk menemui Presiden Jokowi pada Rabu (22/5) pagi hari ini, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akhirnya memberikan jawaban terkait alasan kedatangan dan hasil pertemuannya....
  • HOT !
    Prabowo Subianto telah memberikan pernyataan terkait pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh KPU. Pihaknya menyatakan menolak hasil Pilpres 2019 dan beserta pasangannya, Sandiaga Uno, akan menempuh langkah hukum sesuai onstitusi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)