SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Empat Oknum Polisi yang Diduga Terlibat Kasus Burning Sun Bebas dari Tuduhan

Kamis, 16 Mei 2019 13:05 by muthiasp | 706 hits
Empat Oknum Polisi yang Diduga Terlibat Kasus Burning Sun Bebas dari Tuduhan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Penyelidikan atas kasus kekerasan di Burning Sun yang pernah dikelola oleh Seungri, mencapai titik baru. Kasus itu melibatkan sejumlah oknum polisi, yang kemudian diumumkan bahwa mereka tidak bisa dikenakan tuntutan hukum.

Pertama adalah polisi yang menangani kasus kekerasan di Burning Sun pada November 2018 lalu. Kim Sang Kyo, seorang pelanggan diduga melakukan pelecehan seksual dan diusir dari klub. Saat itu pihak kepolisian dari Divisi Patroli Yeoksam yang berusaha mengamankan diduga ikut melakukan kekerasan kepadanya.

Pada Rabu (15/5), berdasarkan analisa video dan tes kebohongan yang dilakukan saat pemeriksaan menyatakan bahwa empat polisi tidak akan dikenakan hukuman apapun, karena sulit memastikan kejadian kekerasan. Untuk itu, penyelidikan internal akan ditutup. Sedangkan Kim Sang Kyo akan tetap diadili atas dugaan pelecehan seksual, menganggu bisnis, dan kekerasan.

Baca juga: Dilimpahkan ke Kejaksaan, Seungri Dituntut Atas Tujuh Kejahatan Sekaligus

Sementara itu pada bulan Januari, Kim Sang Kyo mengajukan gugatan atas perusakan bukti dari CCTV kantor polisi dan black box mobil polisi. Kasus ini akan dilimpahkan ke kejaksaan dengan rekomendasi bukan dakwaan karena kepolisian, menyimpulkan tidak ada bukti manipulasi berdasarkan analisa Badan Forensik Nasional dan perbandingan dengan rekaman kamera badan polisi.

Seperti yang diketahui, kasus Burning Sun diawali dari rekaman video kekerasan yang diviralkan oleh Kim Sang Kyo sebagai orang yang mengaku diusir dan dipukuli. Kim Sang Kyo mengungkapkan kekerasan yang dialaminya ke publik. Namun kemudian, ia dituntut atas dugaan melakukan pelecehan seksual kepada pelanggan lain ketika mabuk.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Potensi gempa 8.8 skala richter dan tsunami 20 meter di pesisir Jawa muncul belakangan ini tentu meresahkan masyarakat. Karena bagaimana pun, gempa selama ini hanya bisa diprediksi besaran dan dampaknya, belum bisa diperkirakan kapan waktu akan terjadinya....
  • HOT !
    Banyaknya negara di seluruh dunia, mungkin menjadi salah satu faktor kita tidak menyadari keberadaan satu sama lain. Bahkan fakta bahwa ternyata terdapat beberapa negara di dunia yang sudah dihapus dari peta dunia....
  • HOT !
    Pertemuan antara Joko Widodo sang presiden terpilih dan rivalnya di kontestasi Pilpres 2019 lalu membekas di ingatan. Pertemuan tanpa aba aba itu terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga Senayan dan berakhir dengan makan manis di salah satu mall di Jaksel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)