home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susah Tidur? Ini Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Jalani Perjalanan Panjang di Pesawat

Selasa, 14 Mei 2019 16:14 by reinasoebisono | 1267 hits
Susah Tidur? Ini Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Jalani Perjalanan Panjang di Pesawat
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Meski tergantung selera, tidak sedikit calon penumpang yang memilih posisi duduk tertentu di dalam pesawat. Terlebih jika durasi perjalanan terbilang cukup lama, tak hanya posisi tempat duduk namun kegiatan untuk menghilangkan rasa bosan juga harus dipersiapkan.

Ada beberapa cara agar perjalanan berjam-jam di pesawat terbang tetap tenang dan jauh dari rasa bosan tanpa harus mengeluarkan biaya mahal atau peralatan banyak.

Bawa Buku

Siapa sangka ternyata pesawat menjadi tempat menyenangkan untuk membaca buku karena suasana hening di dalamnya bisa membantu membuatmu lebih berkonsentrasi. Mendengarkan musik juga bisa menjadi pilihan terbaik, hanya jangan mengganggu penumpang lain dengan mengadakan karaoke dadakan, ya.

Games

Bermain games di handphone juga kerap jadi favorit untuk membunuh waktu di perjalanan panjang pesawat terbang. Atau permainan yang mengasah kreativitas lainnya juga bisa jadi kegiatan mengasyikkan, seperti bermain puzzle.

Baca juga: Heboh, 4 Anak Berhasil Bertahan Hidup di Hutan Amazon Pasca Kecelakaan Pesawat Cessna 206!

Permen dan Wewangian

Permen atau wewangian tertentu juga disarankan dibawa karena memberi efek menenangkan dan mood baik sehingga meski menghabiskan waktu yang lama di dalam pesawat kamu jauh dari kata bosan. Dilansir dari buku ‘The Anxious Brain’ yang ditulis oleh Dr. Margaret, permen peppermint atau wangi lavender bisa jadi pilihan terbaik.

Membuka Percakapan

Jika kamu bepergian sendiri bisa mencoba bergaul atau mengajak bicara sesama penumpang lain. Tentu saja percakapan ringan dan melihat situasi kondisi penumpang tersebut apakah ia tengah beristirahat atau bersedia diajak ngobrol.

Jadi, sudah punya rencana perjalanan jauh ke mana untuk liburan selanjutnya, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)