SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keluarga Jokowi Penuhi Undangan Raja Salman Hingga Umroh Masuk Ka'bah

Senin, 15 April 2019 13:15 by Fikriah | 732 hits
Keluarga Jokowi Penuhi Undangan Raja Salman Hingga Umroh Masuk Ka'bah
Image source : @pramonoanung

DREAMERS.ID - Dalam masa tenang pemilu 2019 ini, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi dan anaknya melakukan kunjungan ke Timur Tengah. Mereka berkesempatan bertemu dengan Raja Salman, hingga menjalani umrah sampai bisa masuk ke dalam Ka'bah.

Dari foto yang dibagikan, melansir laman detik, Jokowi disusul Iriana yang berjalan dibelakangnya, dan dikawal masuk oleh pengamanan dari Masjidil Haram. Foto Jokowi yang masuk ke dalam ka’bah ini, diunggah oleh akun Seskab Pramono Anung (@pramonoanung), pada Senin (15/04) tanpa caption yang disematkannya.

Telah diketahui sebelumnya, bahwa Presiden berada di Arab Saudi sejak Minggu (14/4) atau tepatnya sehari setelah debat terakhir bersama Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi. Jokowi mendarat di Riyadh untuk memenuhi undangan dan berbincang singkat dengan Raja Salman bin Abdulaziz, serta pertemuan terpisah bersama Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Keduanya dikabarkan membuat kesepakatan untuk meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi. Keluarga Jokowi pun dijamu berbagai santapan khas timur tengah. Untuk menu makanan yang disuguhkan oleh Raja Salman diantaranya sup harira, daging iga sapi, nasi mandhi dengan ayam, dan sejumlah makanan penutup serta manisan khas Arab Saudi.

Kemudian perjalanan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dilanjutkan pada Senin (15/04) pagi. Keduanya berangkat ke Jeddah lalu ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah umrah. Jokowi dan Iriana datang ke Arab Saudi dengan ditemani oleh dua putranya, yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Selain itu, tampak pula Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel yang menemani Presiden Jokowi.

(fnj)

  • HOT !
    Aksi pengeboman sadis yang terjadi di Sri Lanka menewaskan banyak orang, tak hanya warga lokal melainkan juga turis Asing. Baru baru ini dilaporkan ada tiga anak konglomerat asal Denmark yang juga tewas dalam insiden tersebut....
  • HOT !
    Siapapun bisa mencalonkan diri sebagai pemimpin, bahkan presiden negaranya. Hal unik terjadi di Ukraina, Volodymyr Zelenskiy merupakan seorang komedian berhasil memenangkan Pemilu pada putaran kedua melawan Calon Presiden petahanan Petro Poroshenko....
  • HOT !
    Maraknya hasil pemilu yang beredar pada berbagai survey quick count di media, serta klaim kemenangan yang dilayangkan kandidat capres dan cawapres dapat berpengaruh pada situasi kondusif dan kebenaran atau fakta hasil pemilu 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)