SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Jokowi Tanya Prabowo Soal 'Mobile Legend' dalam Debat Pilpres Kelima

Sabtu, 13 April 2019 23:00 by bellaevania | 2081 hits
Ketika Jokowi Tanya Prabowo Soal 'Mobile Legend' dalam Debat Pilpres Kelima
Image Source: Dream

DREAMERS.ID - Ada momen menarik dalam debat pilpres terakhir yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta pada Sabtu (13/04/19). Dalam debat yang lengkap menghadirkan capres dan cawapres dari kedua paslon, kembali disediakan sesi untuk saling bertanya jawab.

Mengusung tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri, capres nomor urut 01 Joko Widodo bertanya kepada lawannya Prabowo Subianto mengenai e-sport khususnya pengembangan game online ‘Mobile Legend’.

“Pertanyaan kami singkat. Apa yang akan bapak Prabowo lakukan dalam rangka pengembangan ekonomi digital. Dalam hal ini pengembangan e-sport mobile legend,” tanya Jokowi. Mendengar pertanyaan itu Prabowo mempersilahkan wakilnya, Sandiaga Uno untuk menjawabnya.

Sandiaga menuturkan memang pemerintah harus memfasilitasi e-sport yang saat ini merupakan salah satu sektor yang sangat berkembang di Indonesia dan menjadikannya sebagai peluang kerja. Menanggapi Sandiaga, Jokowi memamerkan langkah nyata yang telah dilakukan pemerintah untuk mendukung para penggemar e-sport.

Baca juga: Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf

“Ini profesi, anak muda sekarang senang jadi gamers. Pemerintah membangun infrastruktur digital, baik broadband kecepatan tinggi, satelit Palapa Ring, sehingga anak muda memiliki infrastruktur mengembangkan profesi gamers,” jelas Jokowi.

Sementara Prabowo Subiato memiliki pendapat lain. Prabowo justru berfokus pada hal mendasar yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Ketua umum DPP Partai Gerindra itu malah menceritakan soal pertanian dan hal lainnya.

"Saya fokus nanti kebijakan saya dalam hal hal mendasar, yang menjawab kebutuhan pangan Indonesia. tingkatkan produksi pertanian, tingkatkan penghasilan petani dan nelayan, tingkatkan kualitas hidup buruh, guru honorer," kata Prabowo.

Namun Prabowo menegaskan bahwa ekonomi digital memang bagus tetapi rakyat lebih membutuhkan swasembada pangan. "Digital digital bagus, tapi rakyat butuh swasembada pangan. kita harus turunkan harga, kita jaga kekayaan Indonesia, rakyat sedang susah,” jelasnya lagi.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kabar perceraian dua pasangan selebriti Korea Selatan, Song Joong Ki Song Hye Kyo dan Ahn Jae Hyun Goo Hye Sun masih menjadi pemberitaan dengan beberapa drama yang terjadi di antaranya. Dan ternyata, dua kasus perceraian itu adalah sedikit dari banyaknya kasus perceraian di Korea Selatan....
  • HOT !
    Pemerintah telah memilih Provinsi Kalimantan Timur dan dua daerahnya sebagai lokasi untuk ibu kota negara baru nantinya. Namun, fenomena kebakaran hutan tengah melanda Kalimantan dan Sumatera hingga menjadi darurat bencana....
  • HOT !
    Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Riau dan Kalimantan telah jadi isu panas dan dinyatakan kondisi darurat karena hingga kini belum berhasil dipadamkan. Ditambah, musim panas yang masih belum berakhir menbuat sebaran api melebar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)