SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden KSPI Ungkap Sejumlah Keterangan Terkait Kasus Hoax Ratna Sarumpaet

Jumat, 12 April 2019 11:45 by Fikriah | 541 hits
Presiden KSPI Ungkap Sejumlah Keterangan Terkait Kasus Hoax Ratna Sarumpaet
Image source : cnnindonesia.com

DREAMERS.ID - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal mengungkapkan beberapa hal terkait dengan kasus penyebaran berita hoax Ratna Sarumpaet, dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 9 April 2019.

Said mengatakan bahwa dirinya ditelepon oleh Ratna Sarumpaet yang saat itu menangis dan mengklaim bahwa telah mengalami penganiyaan. Said Iqbal menerima telepon pada 28 September 2018, dimana Ratna menelpon melalui stafnya bernama Saharudin.

“Ratna menelepon sambil terisak menangis, ‘kamu harus datang karena kakak dianiaya’. Saya pun minta taksi belok ke kiri ke arah Tebet,” kata Said dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 9 April 2019 dilansir dari viva.co.id

Ketika dikediaman Ratna, Said menjelaskan bahwa Ratna bercerita dan mengklaim bahwa dirinya mengalami penganiyaan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Said juga menyatakan bahwa tidak mengetahui bahwa Ratna berbohong. Selain itu, Ratna juga meminta kepada Said agar dipertemukan dengan Prabowo karena keduanya memiliki hubungan baik.

Baca juga: Jubir BPN Prabowo-Sandi Jadi Saksi Kasus Hoaks, Ratna Sarumpaet Sebut Ada Unsur Politik

Ratna Sarumpaet disebut ingin dipertemukan dengan Prabowo untuk menceritakan klaim penganiyaan yang menimpanya, daripada membuat laporan ke polisi, “Kak Ratna menyampaikan meminta untuk ada pertemuan dengan Pak Prabowo. Karena itu sudah malam jadi besok paginya baru saya menelepon ajudan Pak Prabowo. Bahkan katanya Pak Fadli juga sudah mengatur pertemuan antara Ratna dengan Prabowo,” Jelas Said.

Karena permintaan Ratna bertemu dengan Prabowo tersebut, Said mengirim foto lebam wajah Ratna kepada ajudan Prabowo. Dalam hal ini Said diminta sebagai perantara untuk pertemuan tersebut, "Itu diteruskan ke ajudan Pak Prabowo, Dani, atas permintaan kak Ratna," kata Said Iqbal, dilansir dari cnnindonesia.

Said menyatakan terdapat tiga buah foto yang dikirimkannya kepada ajudan Prabowo pada tanggal 29 September 2018, sehari setelah dirinya mengunjungi kediaman Ratna. Foto tersebut diberikan oleh Ratna kepada Said saat keduanya bertemu dikediaman Ratna. Kemudian, ajudan Prabowo menjawab permintaan Said pada 1 Oktober 2018 dan pertemuan antara Ratna pun berlangsung pada keesokan harinya yakni 2 Oktober 2018.

(fnj)

  • HOT !
    Aksi pengeboman sadis yang terjadi di Sri Lanka menewaskan banyak orang, tak hanya warga lokal melainkan juga turis Asing. Baru baru ini dilaporkan ada tiga anak konglomerat asal Denmark yang juga tewas dalam insiden tersebut....
  • HOT !
    Siapapun bisa mencalonkan diri sebagai pemimpin, bahkan presiden negaranya. Hal unik terjadi di Ukraina, Volodymyr Zelenskiy merupakan seorang komedian berhasil memenangkan Pemilu pada putaran kedua melawan Calon Presiden petahanan Petro Poroshenko....
  • HOT !
    Maraknya hasil pemilu yang beredar pada berbagai survey quick count di media, serta klaim kemenangan yang dilayangkan kandidat capres dan cawapres dapat berpengaruh pada situasi kondusif dan kebenaran atau fakta hasil pemilu 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)