home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Menyulap Wajah Kurang Tidur Agar Tampak Lebih Segar

Rabu, 20 Maret 2019 13:15 by fzhchyn | 5941 hits
Tips Menyulap Wajah Kurang Tidur Agar Tampak Lebih Segar
Image source: Shutterstock

DREAMERS.ID - Harus mulai beraktivitas di pagi hari tapi tidak punya cukup waktu untuk tidur di malam hari akan membuat penampilan khususnyawajah menjadi tak karuan. Mata masih merah dan wajah masih terlihat membengkak serta kantung mata!

Namun jangan khawatir Dreamers, jika kamu mengalami hal seperti itu, kamu bisa menyamarkannya menjadi lebih segar hanya dalam hitungan menit saja! Yuk simak triknya berikut ini.

1. Manfaatkan peralatan makan

Tips pertama untuk mendapatkan tampilan sempurna adalah dengan memanfaatkan peralatan makan. Ambillah dua buah sendok dan masukkan ke dalam lemari es. Setelah beberapa saat, tempelkan punggung sendok ke mata, terlebih di area kantung mata. Tahan beberapa saat kemudian ikuti dengan mengoleskan krim mata yang bisa melembabkan.

2. Cuci muka dengan air dingin

Air dingin akan menyegarkan dan menghilangkan kompleksitas wajah jauh lebih baik daripada air hangat. Air dingin juga akan menyebabkan pembuluh darah mengecil, mengurangi kemerahan dan pembengkakan, terutama di bagian mata.

3. Pijat satu menit

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

Gunakan serum atau krim wajah yang sesuai dengan jenis kulit sebelum memijat. Aplikasikan di bagian dahi, pipi, dan dagu. Dengan ujung jari, baurkan perlahan dari tengah dahi menuju area luar. Usapkan dengan pola melingkar. Ulangi pola yang sama untuk semua bagian. Beri sedikit penekananan pada bagian mata. Ulangi sampai 2-3 kali untuk mengeluarkan sisa minyak wajah.

4. Pelembab

Pelembap akan membantu wajah untuk bisa terlihat lebih cerah dan segar. Pelembap ibarat kafein yang bekerja untuk menghilangkan kantuk. Cara kerja pelembap pun seperti sulap yang bisa memberikan dorongan ekstra untuk 'menyiapkan' wajah Anda.

5. Pakai makeup yang sesuai

Kulit wajah yang lelah akan sangat mengganggu penampilan. Triknya adalah kamu harus menggunakan makeup yang sesuai. Pusatkan tampilan pada bagian tulang pipi. Ini akan memberikan tambahan cahaya ekstra pada wajah ketika benar-benar butuh kesegaran.

6. Garis tegas sekitar mata

Hindari menggunakan eyeliner berwarna hitam atau cokelat pada wajah yang lelah. Namun ini juga bukan saat yang tepat untuk mengaplikasikan eyeliner berwarna putih. Sebaliknya gunakan eyeliner berwarna nude. Warna ini akan menyerupai warna kulit sehingga bisa membantu menyamarkan kantung mata dan membuat mata terlihat lebih lebar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)