SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ribuan Kata Terucap dari Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno Selama Debat, Siapa Paling 'Bawel'?

Senin, 18 Maret 2019 20:15 by Fikriah | 773 hits
Ribuan Kata Terucap dari Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno Selama Debat, Siapa Paling 'Bawel'?
Image source : detik

DREAMERS.ID - Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Dilansir dari laman detik, sebanyak 6.907 kata terucap dalam debat yang berlangsung di The Sultan Hotel tersebut. Jumlah kata itu dihasilkan dari perhitungan jumlah kata yang dilakukan oleh BahasaKita dan ditampilkan di situs http://debatcapres.bahasakita.co.id/.

Seperti yang diketahui, Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno mendebatkan tiga topik pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. Hasilnya, Sandiaga Uno mengucapkan lebih banyak kata daripada Ma’aruf Amin, yakni 59,4% berbanding 40,6%. Dari jumlah kata yang diucapkan tersebut lalu dijabarkan kembali per topik debat.

Sebanyak 74 kata kunci yang diucapkan oleh sandiaga uno dalam debat dengan topik pembahasan pendidikan, sementara Ma’ruf Amin hanya menyebutkan 27 kata kunci. Dalam topik kesehatan, Ma’ruf Amin hanya menyebutkan 56 kata kunci dan Sandiaga mengucapkan 80 kata kunci.

Lalu, pada topik bidang ketenagarakerjaan, kata kunci yang disebutkan oleh Sandiaga Uno 133 kata, berbanding jauh dengan Ma’ruf Amin yang hanya mengatakan 65 kata kunci. Meski begitu, Ma’ruf  Amin lebih banyak menggunakan kata kunci pada topik pembahasan sosial budaya, berbanding 38 kata dengan Sandiaga Uno. 

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Tengah malam nanti, Indonesia dapat menikmati gerhana bulan yang ternyata bukan gerhana bulan biasa, lho! Pusat Sains Antariksa LAPAN (Lembaga Penerbangan dna Antariksa Nasional) menjelaskan jika yang akan muncul nanti malam adalah Gerhana Bulan Penumbra....
  • HOT !
    Nama George Floyd sudah mendunia karena memicu protes yang terbanyak di Amerika Serikat setelah dirinya meregang nyawa karena penanganan polisi Minneapolis yang dianggap sebagai bentuk rasis. Peristiwa ini menyulut amarah seluruh warga di dunia....
  • HOT !
    Pada Jumat (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 678 pasien....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)