home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ribuan Kata Terucap dari Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno Selama Debat, Siapa Paling 'Bawel'?

Senin, 18 Maret 2019 20:15 by Fikriah | 775 hits
Ribuan Kata Terucap dari Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno Selama Debat, Siapa Paling 'Bawel'?
Image source : detik

DREAMERS.ID - Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Dilansir dari laman detik, sebanyak 6.907 kata terucap dalam debat yang berlangsung di The Sultan Hotel tersebut. Jumlah kata itu dihasilkan dari perhitungan jumlah kata yang dilakukan oleh BahasaKita dan ditampilkan di situs http://debatcapres.bahasakita.co.id/.

Seperti yang diketahui, Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno mendebatkan tiga topik pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. Hasilnya, Sandiaga Uno mengucapkan lebih banyak kata daripada Ma’aruf Amin, yakni 59,4% berbanding 40,6%. Dari jumlah kata yang diucapkan tersebut lalu dijabarkan kembali per topik debat.

Sebanyak 74 kata kunci yang diucapkan oleh sandiaga uno dalam debat dengan topik pembahasan pendidikan, sementara Ma’ruf Amin hanya menyebutkan 27 kata kunci. Dalam topik kesehatan, Ma’ruf Amin hanya menyebutkan 56 kata kunci dan Sandiaga mengucapkan 80 kata kunci.

Lalu, pada topik bidang ketenagarakerjaan, kata kunci yang disebutkan oleh Sandiaga Uno 133 kata, berbanding jauh dengan Ma’ruf Amin yang hanya mengatakan 65 kata kunci. Meski begitu, Ma’ruf  Amin lebih banyak menggunakan kata kunci pada topik pembahasan sosial budaya, berbanding 38 kata dengan Sandiaga Uno. 

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (08/07), Indonesia kembali mencatat penambahan kasus tertinggi positif covid 19, yaitu sebanyak 1.863 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah mencapai 68.079 orang....
  • HOT !
    Baru baru ini masyarakat dihebohkan dengan adanya kalung anti virus corona yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan). Inovasi ini diakui telah melalui uji Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Lalu benarkah kalung ini dapat mengusir virus Covid 19?...
  • HOT !
    Perguruan ninja rupanya benar benar ada pendidikan resminya. Kini, ada seorang pria bernama Genichi Mitsuhashi yang secara resmi menyandang gelar Master Ninja setelah menyelesaikan pendidikan S2 Ilmu Ninja di Mie University, Provinsi Iga, Jepang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)