SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Percaya, Donald Trump Buka Kesempatan Diskusi Lagi dengan Kim Jong Un Soal Nuklir

Kamis, 14 Maret 2019 19:15 by Fikriah | 645 hits
Masih Percaya, Donald Trump Buka Kesempatan Diskusi Lagi dengan Kim Jong Un Soal Nuklir
Image source : cnbc.com

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump, mengaku bersedia untuk tetap melanjutkan dialog dengan Korea Utara perihal denuklirisasi, meski akan sangat kecewa jika Kim Jong Un memang benar mengaktifkan kembali situs peluncuran peluru kendali.

"Presiden jelas terbuka untuk kembali berdialog. Kita lihat saja kapan itu akan dijadwalkan atau bagaimana cara kerjanya," kata Penasihat Keamanan Nasional AS, John Bolton, pada wawancara dengan Fox News, seperti yang dilaporkan oleh Reuters mengutip CNN Indonesia.

Kabar terkait pengaktifan kembali sejumlah situs rudal Korut muncul setelah pertemuan antara Trump dan Kim Jong-un di Vietnam pada minggu lalu, yang mana tidak mencapai hasil kesepakatan denuklirisasi. Bolton menyampaikan bahwa masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan bahwa Korea Utara akan mengaktifkan kembali situs rudal dan nuklir.

Baca juga: Dialog Trump - Kim Jong Un Buntu, Tingkat Kepercayaan Warga Korsel ke Presiden Moon Jae In Anjlok

"Kami memiliki banyak cara untuk mendapatkan informasi. Kami akan mempelajari situasinya dengan cermat. Seperti yang dikatakan presiden, akan sangat, sangat mengecewakan jika mereka mengambil arah ini," jelas Bolton.

Selain itu, Donald Trump menyampaikan bahwa menurutnya Kim menawarkan ditutupnya sejumlah situs peluncuran rudal dan kompleks nuklir dengan timbal balik Amerika Serikat mencabut sanksi atas Korea Utara, yang mana berbanding terbalik dengan permintaan Donald Trump.

Trump menginginkan Korea Utara melucuti seluruh senjata nuklir, baru Amerika Serikat dapat mencabut sanksi atas Korut. Tetapi, beberapa hari setelah pertemuan di Vietnam, sejumlah laporan mengabarkan Korut mulai berupaya mengaktifkan kembali situs rudal dan nuklir, seperti Sohae, dan Tongchang-ri.

(fnj)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)