SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Percaya, Donald Trump Buka Kesempatan Diskusi Lagi dengan Kim Jong Un Soal Nuklir

Kamis, 14 Maret 2019 19:15 by Fikriah | 730 hits
Masih Percaya, Donald Trump Buka Kesempatan Diskusi Lagi dengan Kim Jong Un Soal Nuklir
Image source : cnbc.com

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump, mengaku bersedia untuk tetap melanjutkan dialog dengan Korea Utara perihal denuklirisasi, meski akan sangat kecewa jika Kim Jong Un memang benar mengaktifkan kembali situs peluncuran peluru kendali.

"Presiden jelas terbuka untuk kembali berdialog. Kita lihat saja kapan itu akan dijadwalkan atau bagaimana cara kerjanya," kata Penasihat Keamanan Nasional AS, John Bolton, pada wawancara dengan Fox News, seperti yang dilaporkan oleh Reuters mengutip CNN Indonesia.

Kabar terkait pengaktifan kembali sejumlah situs rudal Korut muncul setelah pertemuan antara Trump dan Kim Jong-un di Vietnam pada minggu lalu, yang mana tidak mencapai hasil kesepakatan denuklirisasi. Bolton menyampaikan bahwa masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan bahwa Korea Utara akan mengaktifkan kembali situs rudal dan nuklir.

Baca juga: Trump Kritik Pedas Film 'Parasite', NEON: Dia Tidak Bisa Baca Subtitle

"Kami memiliki banyak cara untuk mendapatkan informasi. Kami akan mempelajari situasinya dengan cermat. Seperti yang dikatakan presiden, akan sangat, sangat mengecewakan jika mereka mengambil arah ini," jelas Bolton.

Selain itu, Donald Trump menyampaikan bahwa menurutnya Kim menawarkan ditutupnya sejumlah situs peluncuran rudal dan kompleks nuklir dengan timbal balik Amerika Serikat mencabut sanksi atas Korea Utara, yang mana berbanding terbalik dengan permintaan Donald Trump.

Trump menginginkan Korea Utara melucuti seluruh senjata nuklir, baru Amerika Serikat dapat mencabut sanksi atas Korut. Tetapi, beberapa hari setelah pertemuan di Vietnam, sejumlah laporan mengabarkan Korut mulai berupaya mengaktifkan kembali situs rudal dan nuklir, seperti Sohae, dan Tongchang-ri.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Ada puluhan warga negara Indonesia atau WNI yang merupakan kru kapal pesiar Diamond Princess. Dan belum lama, beredar sebuah video di mana para wni mengenakan masker dan memohon kepada Presiden Joko Widodo untuk memulangkan mereka secepatnya....
  • HOT !
    Ingat dengan isu banyaknya anak perusahaan Garuda Indonesia yang terungkap? Disinyalir kurang memiliki manfaat hingga ada nama anak perusahaan Garuda Tauberes menjadi sorotan dan kini Menteri BUMN Erick Thohir  ambil tindakan....
  • HOT !
    Pembicaraan penerus ‘tahta’ Partai Demokrat atau lebih tepatnya posisi ketua umum kini mulai dipertanyakan. Dan menarik perhatian karena meski salah satu anak dulu yang berkecimpung di dunia politik, kini sudah dua anak dari Ketum Susilo Bambang Yudhoyono yang memiliki pengalaman berpolitik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)