SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menhub Beri Larangan Terbang Pesawat Sejenis Ethiopian Airlines, Dua Maskapai Ini Kena Dampaknya

Selasa, 12 Maret 2019 17:15 by Fikriah | 1259 hits
Menhub Beri Larangan Terbang Pesawat Sejenis Ethiopian Airlines, Dua Maskapai Ini Kena Dampaknya
Image source : kompas

DREAMERS.IDMenteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengungkapkan larangan terbang sementara (temporary grounded) selama satu pekan bagi maskapai yang menggunakan pesawat boeing 737 MAX 8 dan hasil inspeksi akan diinformasikan ke pihak Boeing.

Hal ini disampaikannya setelah menghadiri acara Seminar dan Dialog Nasional Kesiapa UMKM dan Ekonomi Kerakyatan di Era Revolusi Industri 4.0. Diantara seluruh maskapai yang ada di Indonesia, tercatat maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air masih menggunakan jenis pesawat Boeing 737 Max 8.

Sebanyak 10 unit pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dimiliki oleh Lion Air dan 1 unit milik Garuda Indonesia terpaksa harus berhenti beroperasi sementara karena adanya keputusan ini, "Maskapai Lion dan Garuda sudah setuju," ujar Budi.

Larangan terbang sementara dilakukan karena mengingat terjadinya dua peristiwa kecelakaan pesawat dengan jenis Boeing 737 MAX 8 dalam 5 bulan terakhir, yaitu terjadi di Indonesia menimpa Lion Air JT 610, dan baru-baru ini Ethiopian Airlines.

"Setelah kita teliti bersama, antisipasi bahwa adanya kemungkinan terjadi maka Kemenhub melalui Dirjen Udara melakukan grounded sementara terhadap pesawat Boeing 737 Max di Indonesia," jelas Budi.

(fnj)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)