SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menhub Beri Larangan Terbang Pesawat Sejenis Ethiopian Airlines, Dua Maskapai Ini Kena Dampaknya

Selasa, 12 Maret 2019 17:15 by Fikriah | 1271 hits
Menhub Beri Larangan Terbang Pesawat Sejenis Ethiopian Airlines, Dua Maskapai Ini Kena Dampaknya
Image source : kompas

DREAMERS.IDMenteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengungkapkan larangan terbang sementara (temporary grounded) selama satu pekan bagi maskapai yang menggunakan pesawat boeing 737 MAX 8 dan hasil inspeksi akan diinformasikan ke pihak Boeing.

Hal ini disampaikannya setelah menghadiri acara Seminar dan Dialog Nasional Kesiapa UMKM dan Ekonomi Kerakyatan di Era Revolusi Industri 4.0. Diantara seluruh maskapai yang ada di Indonesia, tercatat maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air masih menggunakan jenis pesawat Boeing 737 Max 8.

Sebanyak 10 unit pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dimiliki oleh Lion Air dan 1 unit milik Garuda Indonesia terpaksa harus berhenti beroperasi sementara karena adanya keputusan ini, "Maskapai Lion dan Garuda sudah setuju," ujar Budi.

Larangan terbang sementara dilakukan karena mengingat terjadinya dua peristiwa kecelakaan pesawat dengan jenis Boeing 737 MAX 8 dalam 5 bulan terakhir, yaitu terjadi di Indonesia menimpa Lion Air JT 610, dan baru-baru ini Ethiopian Airlines.

"Setelah kita teliti bersama, antisipasi bahwa adanya kemungkinan terjadi maka Kemenhub melalui Dirjen Udara melakukan grounded sementara terhadap pesawat Boeing 737 Max di Indonesia," jelas Budi.

(fnj)

  • HOT !
    Salah satu jalur favorit para pemudik setiap tahunnya di libur Lebaran adalah jalur Pantai Utara Jawa atau Jalur Pantura. Namun pada musim mudik tahun ini, para pemudik yang melintasi ruas jalur Pantura diminta ekstra waspada....
  • HOT !
    Sempat memilih untuk menutup mulut di kedatangannya ke Istana Kepresidenan Bogor untuk menemui Presiden Jokowi pada Rabu (22/5) pagi hari ini, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akhirnya memberikan jawaban terkait alasan kedatangan dan hasil pertemuannya....
  • HOT !
    Prabowo Subianto telah memberikan pernyataan terkait pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh KPU. Pihaknya menyatakan menolak hasil Pilpres 2019 dan beserta pasangannya, Sandiaga Uno, akan menempuh langkah hukum sesuai onstitusi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)