SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Jadwalkan Lagi Pertemuan Kim Jong Un dan Donald Trump, Kapan?

Jumat, 08 Maret 2019 16:30 by muthiasp | 878 hits
Korea Selatan Jadwalkan Lagi Pertemuan Kim Jong Un dan Donald Trump, Kapan?
Image source: Phnom Penh Post

DREAMERS.ID - Cara apapun dilakukan untuk membawa kedamaian Semenanjung Korea. Pada akhir Februari kemarin, pertemuan kedua Kim Jong Un dan Donald Trump tidak membuahkan hasil apapun. Untuk itu Korea Selatan berencana untuk menjadwalkan pertemuan ketiga mereka.

Rencana itu diungkapkan oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang Beom, pada sesi jumpa pers di Jakarta, “Kami mencoba melakukan beberapa upaya untuk memastikan kedua belah pihak (Trump dan Kim Jong-un) duduk bersama lagi, jika memungkinkan dalam waktu dekat,” ujarnya, mengutip CNN Indonesia.

Meski tidak menyebutkan jadwalnya secara pasti, namun Kim Chang Beom menyatakan dengan tegas bahwa Korea Selatan akan terus menjembatani komunikasi antara Amerika Serikat dan Korea Utara, serta memastikan bahwa negosiasi di antara dua negara kuat itu berlangsung kondusif.

Baca juga: Ribuan Wanita Demo di Depan Istana Negara Protes Soal Penanganan Kasus Burning Sun

Kim Chang Beom mengatakan jika Donald Trump dan Kim Jong Un sulit dipertemukan lagi, setidaknya ada pembicaraan antara pejabat tinggi Amerika Serikat dan Korea Utara. Apalagi Donald Trump sudah mengutarakan niatnya untuk membuka kantor penghubung Amerika Serikat dengan Korea Utara di Pyongyang.

Lebih lanjut, Kim Chang Beom menganggap pertemuan kedua Kim Jong Un dan Donald Trump tetap bagus meski tidak membuahkan hasil, “Setelah pertemuan Hanoi, kita semua tahu apa yang diinginkan AS yakni pelucutan sejumlah situs rudal termasuk kompleks Yongbyon dan Korut mengatakan mau melakukannya, hanya saja mereka merasa cukup sulit dalam tahapan ini”.

(mth)

  • HOT !
    Salah satu jalur favorit para pemudik setiap tahunnya di libur Lebaran adalah jalur Pantai Utara Jawa atau Jalur Pantura. Namun pada musim mudik tahun ini, para pemudik yang melintasi ruas jalur Pantura diminta ekstra waspada....
  • HOT !
    Sempat memilih untuk menutup mulut di kedatangannya ke Istana Kepresidenan Bogor untuk menemui Presiden Jokowi pada Rabu (22/5) pagi hari ini, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akhirnya memberikan jawaban terkait alasan kedatangan dan hasil pertemuannya....
  • HOT !
    Prabowo Subianto telah memberikan pernyataan terkait pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh KPU. Pihaknya menyatakan menolak hasil Pilpres 2019 dan beserta pasangannya, Sandiaga Uno, akan menempuh langkah hukum sesuai onstitusi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)