SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertemuan Kedua Kim Jong Un dan Donald Trump Berakhir Buntu

Kamis, 28 Februari 2019 19:10 by muthiasp | 852 hits
Pertemuan Kedua Kim Jong Un dan Donald Trump Berakhir Buntu
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Dua pimpinan negara besar, Kim Jong Un dan Donald Trump kembali bertemu dalam rangka pembicaraan lanjutan dari pertemuan pertamanya. Kali ini, mereka menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Hanoi, Vietnam, yang berakhir buntu.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Donald Trump dan Kim Jong Un secara mendadak membatalkan sesi makan siang bersama. Juru bicara Gedung Putih, Sarah Huckabee Sanders menyatakan kedua belah pihak sama sekali tidak mencapai kesepakatan apapun dalam pertemuan kali ini.

Pada sesi jumpa pers, Donald Trump mengatakan bahwa sanksi yang dikenakan pada Pyongyang atas program nuklirnya telah menjadi titik tolak. Korea Utara ingin agar sanksi dicabut seluruhnya, namun Amerika Serikat tidak bisa melakukannya.

Baca juga: Mengintip Penampilan Mal Baru di Korea Utara yang Sudah Diresmikan Kim Jong Un

Kim telah menawarkan untuk membongkar situs utama uji coba nuklir Korea Utara di Yongbyon, tetapi "itu tidak cukup". Trump menambahkan bahwa pihak AS telah mengatakan kepada Korea Utara telah menemukan situs nuklir rahasia tambahan lainnya, sesuatu mengejutkan pihak Kim Jong Un.

Lebih lanjut, Donald Trump mengatakan jika momen ini menjadikannya semakin berteman baik dengan Kim Jong Un, “Terkadang kau hanya perlu untuk berhalan dan ini adalah salah satu dari momen itu”. Trump menambahkan, “Saya lebih baik melakukannya tepat dibanding cepat”.

(mth)

  • HOT !
    Pantauan terakhir tentang aksi massa yang berujung kericuhan masih terjadi di beberapa titik, termasuk di area Tanah Abang, Jakarta Pusat dan Slipi, Jakarta Barat. Beberapa di antaranya terlihat mengenakan pakaian putih atau gamis, namun pihak kepolisian memberikan klarifikasinya....
  • HOT !
    Prabowo Subianto telah memberikan pernyataan terkait pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh KPU. Pihaknya menyatakan menolak hasil Pilpres 2019 dan beserta pasangannya, Sandiaga Uno, akan menempuh langkah hukum sesuai onstitusi....
  • HOT !
    Kasus mutilasi seorang wanita di Malang yang hingga kini belum terungkap identitasnya masih bergulir dan menarik perhatian karena banyak hal janggal, terutama datang dari pelaku pemutilasi. Dugaan awal, korban meniggal karena sakit paru paru akut yang diderita....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)