home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Moon Jae In Sebut Pertemuan Kedua Kim Jong Un - Donald Trump Bisa Jadi Titik Balik Perdamaian Semenanjung Korea

Jumat, 22 Februari 2019 15:57 by muthiasp | 899 hits
Moon Jae In Sebut Pertemuan Kedua Kim Jong Un - Donald Trump Bisa Jadi Titik Balik Perdamaian Semenanjung Korea
Image source: the strait times

DREAMERS.ID - Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27-28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea.

Dilansir dari laman ChosunIlbo, Presiden Moon Jae In pada hari Senin (18/02) mengatakan bahwa KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) Kedua Korea Utara – Amerika Serikat, akhir bulan ini akan menjadi "titik balik penting yang akan membantu menyelesaikan denuklirisasi di Semenanjung Korea."

Moon menambahkan, KTT itu juga akan menjalin ‘hubungan Korea Utara – Amerika Serikat yang baru, dan kerangka kerja perdamaian di Semenanjung’, "Memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan kepada kami untuk pertama kalinya karena divisi nasional akan membuka jalan untuk membangun masa depan tanpa ancaman perang dan mencapai kemakmuran ekonomi melalui perdamaian," katanya.

Baca juga: Indonesia Jadi Target Pertama Kunjungan Presiden Moon Jae In

"Saya berharap KTT ini akan menjadi pertemuan bersejarah yang akan mengubah Semenanjung Korea dari wilayah permusuhan dan konflik Perang Dingin, menjadi zona damai dan kemakmuran,” imbuh Moon Jae In.

Meski begitu, Moon Jae In tidak menampik masih ada yang meragukan atas proses perdamaian Korea Utara dan Selatan, “"Benar bahwa masih ada banyak keraguan tentang denuklirisasi dan proses perdamaian di Semenanjung Korea. Bahkan ada sekelompok besar orang yang tampaknya ingin melihat era permusuhan dan konflik terus berlanjut."

Tetapi partai-partai oposisi dan para ahli khawatir bahwa Amerika Serikat dan Korea Utara akan membuat kesepakatan yang mundur dari denuklirisasi penuh dan membuat Korea Selatan terekspos pada ancaman nuklir dari Korea Utara.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada tanggal 24 – 30 September 2020, Lembaga Survei Indikator Politik melakukan survei pemilihan capres yang akan maju di tahun 2024. Survei yang melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak....
  • HOT !
    Sekarang ini internet seperti sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat, bahkan ada yang menganggap dirinya tidak bisa hidup tanpa internet. Oleh karena itu kita pasti akan sangat merasa beruntung jika bisa mendapatkan koneksi internet gratis untuk waktu yang lama....
  • HOT !
    Pangeran Arab Saudi, Nawaf bin Saad bin Saud bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan wafat pada Selasa (20/10). Kematiannya menambah panjang daftar pangeran Arab yang meninggal dunia di tahun 2020 ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)