home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konsumsi Makanan Ini Dipercaya Dapat Lancarkan Siklus Menstruasi

Kamis, 21 Februari 2019 17:17 by fzhchyn | 3857 hits
Konsumsi Makanan Ini Dipercaya Dapat Lancarkan Siklus Menstruasi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Salah satu masalah yang dihadapi wanita adalah siklus menstruasi yang tidak teratur atau yang secara medis disebut oligomenorrhea. Hal ini terjadi jika interval menstruasi lebih dari 35 hari, sedangkan rata-rata siklus menstruasi pada wanita adalah 28 hari.

Wanita biasanya memiliki 11 sampai 13 periode menstruasi dalam satu tahun, tapi bagi mereka yang menderita oligomenorrhea ini mungkin hanya memiliki enam sampai tujuh periode dalam setahun. Namun jangan khawatir, Dreamers, dilansir Bold Sky, ada beberapa makanan yang dipercaya dapat mengatasi masalah menstruasi tidak teratur ini. Diantaranya adalah:

1. Lidah buaya
Lidah buaya dapat membantu dalam mengatur hormon yang bertanggung jawab untuk menstruasi. Cara terbaik untuk menikmatinya adalah dengan dibuat sebagai jus. Selain memperlancar haid, lidah buaya juga membantu dalam mengontrol berat badan.

2. Pepaya
Jika menstruasi atau haid tidak lancar, mengkonsumsi pepaya muda dapat menjadi salah satu obatnya. Karena pepaya muda langsung bekerja pada rahim dan menyebabkan kontraksi pada rahim sehingga meningkatkan aliran darah ke rahim dan menyembuhkan menstruasi yang tidak teratur.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Wortel
Wortel memiliki banyak nutrisi yang membantu dalam mengatur siklus menstruasi. Memasukkan wortel dalam menu makanan setiap hari dapat menjadi solusi untuk menstruasi yang tidak teratur.

4. Anggur
Anggur mengandung zat besi dan membantu dalam mengatur siklus menstruasi yang disebabkan karena anemia.

5. Kurma
Menstruasi yang tidak teratur dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah kurma yang bisa dikombinasikan dengan susu. Kurma kaya akan zat besi dan nutrisi lainnya sehingga baik untuk menyembuhkan menstruasi yang tidak teratur.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)