home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tampilkan Hoodie Tali 'Gantung Diri' di London Fashion Week, Burberry Tuai Kontroversi

Kamis, 21 Februari 2019 13:00 by bellaevania | 2335 hits
Tampilkan Hoodie Tali 'Gantung Diri' di London Fashion Week, Burberry Tuai Kontroversi
Image Source: The Guardian

DREAMERS.ID - Perusahaan mode asal Inggris, Burberry menjadi pembicaraan hangat setelah menampilkan koleksinya diatas runway London Fashion Week. Burberry menampillkan sebuah hoodie yang dinilai memiliki tali mirip tali gantung diri.

Hoddie berwarna cokelat itu diperagakan sebagai koleksi busana musim gugur. Creative Director dari Burberry, Riccardo Tisci sempat mengungkap mendedikasikan koleksi tersebut agar para anak muda memiliki keberanian untuk mengekspresikan diri mereka.


Image Source: BBC

Liz Kennedy yang juga seorang model pun merasa geram dan memberi kritik pedas untuk Riccardo. Ia menegaskan bahwa bunuh diri bukanlah sebuah fashion. “Bunuh diri bukan sesuatu yang edgy atau glamor. Mengingat koleksi ini didedikasikan untuk konsumen yang lebih muda, maka aku harus berkomentar. Ini di luar akal pikiranku kenapa Riccardo Tisci dan timnya di Burberry membuat hoddie ini dan menampilkannya di peragaan," tulis Liz melalui Instagram.

Baca juga: Jun Ji Hyun dan Son Heung Min Tampil Bersama di Burberry London Fashion Week

CEO dari Burberry, Marco Gobbetti pun meminta maaf dan memastikan akan menghapus produk dan juga gambar hoddie mirip tali gantung diri itu. Ia menyinggung bahwa tak ada maksud sedikit pun untuk membuatnya terlihat seperti tali gantung diri. “Meskipun desainnya terinspirasi oleh tema marine (laut) untuk seluruh koleksi, kami mengaku membuat kesalahan,” ucap Marco Gobbetti kepada Eonline.

Ricardo Tisci juga turut meminta maaf atas kontroversi tersebut dan memastikan hal yang sama tak terulang, “Bukan niatku untuk membuat marah siapapun. Itu tidak menggambarkan nilai-nilai Burberry dan kami telah menghapusnya dari koleksi. Aku akan memastikan bahwa ini tidak terjadi lagi.”

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)