home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis Sepatu Mirip 'Black Face', Koleksi Katy Perry yang Dituding Rasis Ditarik dari Pasaran

Sabtu, 16 Februari 2019 10:17 by bellaevania | 3395 hits
Rilis Sepatu Mirip 'Black Face', Koleksi Katy Perry yang Dituding Rasis Ditarik dari Pasaran
Image Source: Aceshowbiz

DREAMERS.ID - Selain dikenal sebagai penyanyi Katy Perry juga terjun ke dunia mode lewat bisnis sepatu yang dinamakan Katy Perry Collections. Sayangnya koleksi sepatu yang baru saja dirilisnya menuai kritik karena dituding rasis.

Koleksi sepatu tersebut bernama Rue Face Slip On Loafers dan Ora Face Block Heel Sandals. Terdapat koleksi berwarna hitam yang design-nya memiliki bentuk mata, hidung dan bibir. Sepatu ini berbentuk mirip wajah manusia berkulit hitam.


Image Source: Wollipop

Katy dan perwakilan dari Global Brands Group yang bekerjasama membuat koleksi ini pun segera mengeluarkan pernyataan pada Senin (11/02/19) lalu yang berisi permintaan maaf dan memastikan untuk melakukan penarikan produk dari penjualan.

Baca juga: Pernah Pacaran, Ini Pendapat John Mayer Soal Lagu Kolaborasinya dengan Katy Perry

"Rue dan Ora adalah bagian dari koleksi yang dirilis musim panas lalu dengan sembilan warna berbeda (black, blue, gold, graphite, lead, nude, pink, red, silver) sebagai bentuk seni modern dan surealisme," tulis pernyataan itu, mengutip Aceshowbiz.

"Kami merasa sedih ketika koleksi itu dibandingkan dengan gambar-gambar menyakitkan yang mengingatkan pada wajah hitam. Niat kami untuk tidak pernah menimbulkan rasa sakit. Kami segera menghapusnya dari katyperrycollections.com,” begitu akhir pernyataan itu.

Sebelumnya Gucci juga tersandung hal yang sama terkait koleksi turtleneck jumper hitam yang dirancang menutupi sebagian wajah dan terdapat celah terbuka dibagian mulut dengan sentuhan warna merah sebagai pembeda. Disebut rasis, Gucci juga turut meminta maaf dan menarik koleksi itu dari pasaran.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)