home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prediksi Mantan PM Korsel Soal Hasil Pertemuan ke-2 Kim Jong Un dan Donald Trump Akhir Bulan Ini

Jumat, 15 Februari 2019 14:11 by muthiasp | 784 hits
Prediksi Mantan PM Korsel Soal Hasil Pertemuan ke-2 Kim Jong Un dan Donald Trump Akhir Bulan Ini
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Dua pemimpin negara kuat, Kim Jong Un dan Donald Trump dijadwalkan menggelar pertemuan kedua pada akhir bulan ini. Banyak yang mengharapkan pertemuan ini menelurkan dampak positif, terutama pihak Korea Selatan.

Dilansir dari laman Yonhap (15/02), Mantan Perdana Menteri sekaligus Ketua Partai yang berkuasa di Korea Selatan, Lee Hae Chan mengatakan pada hari Jumat bahwa KTT mendatang antara Korea Utara dan Amerika Serikat di Vietnam diperkirakan akan menghasilkan kemajuan menuju denuklirisasi Korea Utara.

Lee Hae-chan, mengeluarkan pernyataan itu pada Konferensi Majelis Nasional, sambil merefleksikan pertemuannya baru-baru ini dengan Perwakilan Khusus AS untuk Korea Utara, Stephen Biegun di Washington. Biegun memberi tahu Lee, Ketua Majelis, Moon Hee-sang dan para pemimpin politik Korea Selatan lainnya mengenai persiapan untuk Korea Utara-AS yang kedua.

KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) itu sudah ditetapkan akan digelar pada 27-28 Februari di Hanoi, Vietnam. Lee juga mengutip Biegun yang mengatakan AS dan Korea Utara mungkin harus melanjutkan negosiasi mereka bahkan setelah KTT Hanoi.

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

"Sangat mengesankan bahwa (AS) menunjukkan kesediaan untuk melanjutkan negosiasi untuk menyelesaikan masalah setelah pertemuan puncak. Sulit untuk berbicara lebih konkret tetapi saya memiliki kesan bahwa penilaian telah dicapai pada beberapa masalah," kata Lee.

"Saya juga mengamati beberapa kekhawatiran di AS tentang denuklirisasi menyeluruh," tambahnya seraya mendapat kesan bahwa beberapa politisi Amerika tampaknya tidak memiliki informasi yang cukup tentang gerakan dan tren terbaru Korea Utara.

Lee mengatakan politisi AS tampaknya masih berbicara tentang situasi saat ini di Korea Utara berdasarkan pengalaman mereka mengunjungi Korea Utara pada 1990-an, menyerukan lebih banyak dialog antara kalangan politik Seoul dan Washington.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)